Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eks Presiden Rusia Bikin Kejutan, Perang Dunia III Terus Disebut-sebut Jika Situasi...

Eks Presiden Rusia Bikin Kejutan, Perang Dunia III Terus Disebut-sebut Jika Situasi... Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Yulia Zyryanova
Warta Ekonomi, Moskow -

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengatakan gangguan apa pun dari negara Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada Semenanjung Krimea bisa memicu deklarasi perang dari Rusia. Hingga akhirnya dapat mengarah pada Perang Dunia III.  

"Bagi kami Krimea merupakan bagian Rusia. Dan itu artinya selamanya. Setiap upaya gangguan pada Krimea merupakan deklarasi perang terhadap negara kami," kata Medvedev pada situs berita Argumenty i Fakty, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Innalillahi... Mal di Ukraina dengan 1.000 Warga di dalamnya Dihantam Rudal Rusia

"Dan bila dilakukan oleh negara anggota NATO, artinya konflik dengan seluruh aliansi Atlantik Utara; Perang Dunia Tiga. Benar-benar merupakan sebuah bencana," tambahnya.

Medvedev kini menjabat sebagai deputi Ketua Dewan Keamanan Rusia. Ia menambahkan bila Finlandia dan Swedia bergabung dengan NATO, Rusia akan memperkuat pertahanannya.

Ia menegaskan Rusia "mempersiapkan langkah-langkah pembalasan". Medvedev menambahkan langkah itu dapat termasuk kemungkinan pemasangan rudal hipersonik Iskander "di ambang pintu mereka".

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan