Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Nilai Tambah, PTK dan PIS Teken Kerja Sama Docking Kapal

Tingkatkan Nilai Tambah, PTK dan PIS Teken Kerja Sama Docking Kapal Kredit Foto: PT PTK
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani Head of Agreement (HoA) tentang kerja sama dalam kegiatan pengedokan kapal. Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Pusat PTK, Jakarta pada Jumat, 24 Juni 2022.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Armada PIS I Putu Puja Astawa dan Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan. Dalam penandatanganan ini, turut hadir Direktur Pemasaran PTK, Imam Bustomi dan Direktur Keuangan & SDM PTK Afan Aftory, Manajemen Direktorat Armada PIS, dan Tim Manajemen PTK.

“Terima kasih untuk PT Pertamina International Shipping (PIS) selaku induk perusahaan dari PTK yang senantiasa mendukung sinergitas dalam lingkungan subholding Integrated Marine Logistic (IML),” ujar Nepos MT Pakpahan, Direktur Utama PTK.

Nepos menjelaskan bahwa fasilitas Dockyard Sorong milik PTK, yang akan mendukung kerjasama pengedokan Kapal ini, sudah mumpuni untuk memberikan layanan namun tetap akan menjalankan upaya untuk menjadi lebih handal dan efisien. Misalnya melalui pengelolaan cost yang baik hingga mencapai titik optimal dan kompetitif.

Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, mengoptimalisasi sumber daya manusia, peralatan, sarana dan fasilitas yang dikelola oleh PIS dan PTK sehingga kerja sama yang terjalin memberi manfaat dan saling menguntungkan.

Direktur Armada PIS, I Putu Puja Astawa menyampaikan bahwa HoA ini menjadi bentuk komitmen antara PTK dengan PIS. Selain pengedokan kapal, sudah ada komitmen yang sebelumnya berjalan, yaitu untuk kegiatan ship chandler.

“Di sisi lain, HoA ini juga menjadi challenge bagi PTK untuk menjalankan pengedokan kapal yang jumlahnya banyak, namun harus tetap kompetitif, dari segi ketepatan waktu, harga, hingga kualitas pelaksanaan pekerjaan,” ungkap I Putu Puja Astawa.

“Tim PIS juga akan selalu memberikan support dengan intens, serta dukungan koordinasi terkait pengedokan kapal tersebut. Dengan adanya tim yang baik serta tenaga baru yang membawa semangat perubahan, harapannya dapat menjadi kekuatan bersama dan membuktikan bahwa subholding IML bisa compete dan kuat,” tambahnya.

Dengan tetap mengutamakan prinsip Kompetitif, Transparan, Akuntabel, dan Integritas, dalam kerja sama ini, PIS akan melaksanakan docking repair kapal-kapal milik PIS di galangan milik PTK maupun afiliasinya. “Kami mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini. Semoga PTK dan PIS menjadi lebih makmur dan maju dalam menjalankan usaha,” tutup Nepos.

Semoga sinergi yang terjalin di dalam Subholding Integrated Marine Logistic dapat terus berjalan dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Juga: Ternyata Ganjar yang Bikin Anies Dijegal Pergi ke Daerah-daerah: Elektabilitasnya Mulai Mendekati, jadi Paham Diganggunin Terus

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: