Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pentingnya Gaet Milenial untuk Investasi Berkelanjutan

Pentingnya Gaet Milenial untuk Investasi Berkelanjutan Kredit Foto: Freepik/Indylooker
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investasi berkelanjutan tengah menjadi tren belakangan. Sebab, investasi hijau akan mendukung praktis bisnis yang lebih ramah lingkungan sehingga dapat menjaga kesehatan bumi.

Mengingat pentingnya investasi hijau, perlu adanya dorongan agar makin banyak investor yang melakukan investasi hijau, terutama kelompok milenial yang saat ini tengah menjadi populasi paling dominan di Indonesia.

"Pertama, kami berusaha untuk memberikan edukasi bagi investor milenial Indonesia mengenai pentingnya berinvestasi, terutama di produk berkelanjutan," kata Priyo Santoso, Presiden Direktur PT BNP Paribas Asset Management, saat konferensi pers virtual, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Indonesia dan Inggris Sepakat Perkuat Kerja Sama di Bidang EBT

Investasi itu sendiri juga akan memberikan keuntungan pada investor milenial. Misalnya, dengan berinvestasi, maka mereka memiliki kesempatan untuk mengatur rencana keuangannya sendiri.

Priyo menekankan pemahaman mengenai rencana keuangan perlu dilakukan sejak dini. Hal ini akan memberikan nilai tambah untuk merencanakan kehidupan masa depan yang lebih tangguh dan lebih cerah.

Edukasi tersebut juga perlu dilakukan dengan cara yang lebih ramah dengan kelompok milenial, salah satunya yaitu melalui konten media sosial.

BNP Paribas AM sendiri gencar memberikan edukasi melalui Instagram dan Twitter. Selain itu, saat ini media sosial yang tengah populer di kalangan masyarakat adalah Tiktok. Platform ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengedukasi para investor milenial.

"[Di media sosial] kami juga memberikan pemahaman mengenai investasi berkelanjutan. jadi, tidak hanya mengenai masalah perencanaan keuangan dan produk investasi kami, tapi kami juga menyampaikan apa pentingnya untuk mempertimbangkan berinvestasi di produk berkelanjutan," tandasnya.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: