Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNP Paribas AM Raih Dana Kelola ESG Rp 5,5 Triliun Per Mei 2022

BNP Paribas AM Raih Dana Kelola ESG Rp 5,5 Triliun Per Mei 2022 Kredit Foto: BNP Paribas Asset Management
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejalan dengan maraknya tren investasi berkelanjutan, PT BNP Paribas Asset Management juga mencatatkan kinerja yang cerah pada produknya yang berprinsip ESG (environmental, social, and governance). Salah satunya tercermin pada dana kelolaan bertemakan ESG yang mencapai Rp 5,5 triliun per 22 Mei 2022.

Presiden Direktur BNP Paribas AM Priyo Santoso mengungkapkan capaian tersebu meningkat empat kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

"Di 2022 ini, kami sudah mencapai dana kelolaan untuk reksa dana bertema ESG sebesar Rp 5,5 triliun," kata Priyo dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Pebisnis Simak! Ini Kriteria Pertimbangan Investor dalam Memilih Bisnis Berkelanjutan

BNP Paribas AM sendiri memiliki tiga reksa dana berbasis ESG, yaitu BNP Paribas Cakra Syariah USD, BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD, dan BNP Paribas SRI Kehati.

Peningkatan tren investasi berkelanjutan di BNP Paribas AM sejalan dengan tren di tingkat global. Dalam kesempatan yang sama, Direktur BNP Paribas AM Maya Kamdani mengungkapkan dana kelolaan untuk investasi berkelanjutan di dunia mencapai US$ 2,78 triliun pada kuartal I-2022.

Tren yang sama juga terlihat di kawasan Asia Pasifik. Menurut Maya, terjadi peningkatan jumlah reksa dana dari 27 reksa dana di 2019 menjadi 43 reksa dana pada 2020 di kawasan Asia.

Hal itu juga didorong oleh sekitar 8% investor Asia Pasifik yang meyakini pentingnya investasi ESG, terutama sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: