Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Empat Kota Ini Bakal jadi Tempat Uji Coba BBM Bersubsidi

Empat Kota Ini Bakal jadi Tempat Uji Coba BBM Bersubsidi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading melalui Regional Jawa bagian barat bakal menguji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina di empat kota di Jawa Barat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan uji coba itu bakal dimulai 1 juli 2022.

Empat kota itu ialah Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. “Jadi untuk pembayaranpun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit atau debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina,” Kata Eko, kemarin.

Hla itu sambungya, sesuai dengan perintah yang diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat di wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Sebagai BBM bersubsidi, menurutnya penyaluran solar dan pertalite yang menjaid penugasan itu diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Baca Juga: Pertamina Uji Coba Aplikasi My Pertamina Mulai 1 Juli

Ia menekankan Pertamina Patra Niaga sebagai operator yang ditunjuk pemerintah dalam menyalurkan BBM bersubsidi harus mematuhi regulasi yang berlaku, diantaranya memastikan penyaluran pertalite dan solar itu tepat sasaran dan tepat kuota.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan