Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Targetkan Raih 105 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Indonesia Targetkan Raih 105 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022 Kredit Foto: PRSI Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komite Paralimpiade Indonesia (NPC Indonesia) Senny Marbun menyatakan pihaknya menargetkan Indonesia keluar sebagai juara umum dalam gelaran ASEAN Para Games (APG) Solo 2022 di Surakarta, Jawa Tengah, 30 Juli-6 Agustus mendatang.

Dari 321 atlet yang membela kontingen Indonesia pada multiajang olahraga difabel it, Senny manyatakan pihaknya menargetkan Indonesia minimal meraih 105 medali emas dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Saya harapkan kita bisa menjadi juara umum di ASEAN Para Games tahun ini, kami menargetkan dapat meraih minimal 105 medali emas untuk dapat mencapai hasil itu, “Ucap Senny di Jakarta, kemarin.

Thailand diprediksi menjadi pesaing terberat dengan sederet atlet berkualitas dunia. Namun, Indonesia ingin mengulang kejayaan kala menjadi juara umum pada APG 2017 Malaysia dengan raihan 129 emas.

“Saingan berat datang dari Thailand yang diperkirakan memperoleh 95 atau 96 emas. Tapi kita optimis dengan target emas kami,”tegasnya.

Senny menjelaskan bahwa perhelatan paralimpian kali ini akan diikuti lebih dari 2.000 atlet dengan mempertandingkan 14 cabor. Sementara itu, Wali Kota Solo yang juga Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat suatu kehormatan karena Kota Solo untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games.

“Tadi sudah saya laporkan ke pak menteri bahwa persiapannya sudah sangat matang, untuk venue, untuk hotel-hotel, para volunteer sudah sangat siap sekali,” katanya.

Gibran pun mengaku tambah bersemangat karena dukungan dari kementerian terkait, TNI-Polri serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.“Semuanya full support agar acara ini bisa berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan