Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Masyarakat, PLN Hadir di Mal Pelayanan Publik

Permudah Masyarakat, PLN Hadir di Mal Pelayanan Publik Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meningkatkan layanan listrik kepada pelanggan PT PLN (Persero) hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) besutan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). 

Keterlibatan langsung PLN ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KemenPANRB dengan 17 Kementerian/Lembaga/Korporasi yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menjelaskan pemerintah bertanggung jawab penuh dalam menyediakan pelayanan publik yang berkualitas bagi seluruh masyarakat. MPP ini diadakan untuk membantu pelayanan publik bagi masyarakat lebih mudah dan juga bisa mendorong peningkatan investasi.

 Baca Juga: Tingkatkan Kapabilitas Keamanan Siber, PLN Perkuat Kerja Sama dengan BSSN

"Sudah seyogyanya MPP ini harus ada di seluruh wilayah di Indonesia. Saya mengapresiasi langkah kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk bisa membuat MPP ini berhasil. Ini bisa menjadi salah satu tolak ukur reformasi birokrasi nasional. Saya minta ini menjadi perhatian bersama," ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (29/6/2022).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan dalam menciptakan pelayanan kelistrikan yang prima bagi masyarakat PLN hadir tak hanya secara digital melalui ponsel pintar para pelanggan. 

Selain itu, Ia menyebut PLN juga hadir untuk langsung menjawab kebutuhan layanan kelistrikan masyarakat melalui gerai di Mal Pelayanan Publik.

"Saat ini memang kami mempunyai PLN Mobile yang bisa secara cepat dan tanggap menjawab kebutuhan layanan kelistrikan pelanggan. Namun kami sadar kehadiran langsung kami untuk melayani masyarakat juga penting agar pelanggan semakin puas dalam mendapatkan layanan kelistrikan," ujar Darmawan.

Darmawan mengatakan, dalam gerai di MPP ini PLN akan melayani seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari pasang baru listrik, layanan tambah daya dan juga menjadi posko pengaduan bagi masyarakat.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan