Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap-Siap! Gerindra Bakal Minta Jawaban Prabowo Mau Atau Tidak Nyapres Lagi pada Agustus

Siap-Siap! Gerindra Bakal Minta Jawaban Prabowo Mau Atau Tidak Nyapres Lagi pada Agustus Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gerindra segera menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk menentukan calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. Rencananya, rakernas itu diagendakan pada Agustus tahun ini.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini partai sedang melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan penyelenggaraan rakernas.

Baca Juga: Wacana Duet Anies-Ganjar Dilontarkan Surya Paloh, Eh Siapa Sangka Demokrat Bilang Begini

"Kami akan rencanakan paling lambat Agustus sudah rakernas," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Dasco membenarkan bahwa rakernas tersebut sekaligus menjadi momen untuk mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres pilihan Gerindra.

"Ya kira-kira begitu, kami akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," ujar Dasco.

Ancang-ancang Deklarasikan Prabowo

Partai Gerindra tengah mempersiapkan diri untuk melakukan deklarasi untuk mengusung kembali Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Deklarasi itu dipastikan berlangsung pada tahun ini.

"Tahun ini," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Meski Sudah Ditutup, Pemprov DKI Beri Bocoran Agar Holywings Bisa Buka Lagi

Belakangan diketahui, internal Gerindra memang sudah memutuskan untuk mencapreskan kembali Prabowo. Dukungan itu diakui Gerindra solid mulai dari daerah hingga pusat.

Hanya saja keinginan mengusung Prabowo itu masih menunggu waktu terkait persetujuan dan kesediaan dari Prabowo untuk maju.

Sementara itu, ditanya perihal kapan tepatnya waktu deklarasi Prabowo sebagai capres dari Gerindra, Muzani mengatakan dalam beberapa bulan ke depan.

"Ya kami sedang merencanakan dalam bulan bulan mendatang insyaallah di bulan-bulan mendatang deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra akan segera kita gelar dan kita kumandangkan," kata Muzani.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan