Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rakernas Gerindra Akan Meminta Jawaban Prabowo Soal Jadi Capres di 2024

Rakernas Gerindra Akan Meminta Jawaban Prabowo Soal Jadi Capres di 2024 Kredit Foto: Instagram Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku partainya tengah sibuk melakukan konsolidasi internal. Dalam waktu dekat partainya juga akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah rakernas," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Dalam rakernas tersebut, forum akan  meminta jawaban dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Sementara itu terkait siapa-siapa saja calon yang akan diusung dalam Pilgub, Dasco mengatakan hal itu belum akan diputuskan partai dalam waktu dekat.

"Tentunya nanti setelah itu (rakernas) baru kita akan bahas pilkada yang juga berbarengan waktunya tahunnya dengan pileg dan pilpres," ujarnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Pasang Kuping Baik-baik, Rocky Gerung Akan “Hukum” Anda Jika Tidak Melakukan Hal ini, Simak!

Partai Gerindra diketahui sudah menjalin komunikasi politik secara terbuka dengan beberapa partai. Terbaru, Partai Gerindra menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta.

Dua pekan lalu di lokasi yang sama, Prabowo juga menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB. Komunikasi kemudian dilanjutkan dengan pertemuan para sekjen dan jajaran petinggi kedua partai.

Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra diketahui juga sudah mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres. Prabowo sendiri belum menyampaikan secara resmi terkait permintaan kadernya tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan