Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo-Puan Maharani Disebut Masuk Kriteria Capres PDIP, Bambang Pacul Bilang...

Ganjar Pranowo-Puan Maharani Disebut Masuk Kriteria Capres PDIP, Bambang Pacul Bilang... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan, urusan capres dari parpolnya menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri. Sebab, kata dia, amanat Kongres V menyatakan Megawati sebagai Ketum PDIP punya hak prerogatif menentukan capres dari partai berkelir merah itu.

Bambang Pacul mengatakan itu saat ditanya tentang nama Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Tri Rismaharini atau Risma masuk kriteria capres dari PDIP.

Baca Juga: Pasal Penghinaan Presiden di RKUHP, Bambang Pacul PDIP: Presiden Juga Manusia!

"Soal capres, kan, berkali-kali, berulang-ulang dinyatakan bahwa itu pertimbangan Ibu Ketum," kata Ketua Komisi III DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Bambang Pacul sebagai kader PDIP belum pernah mendengar sosok yang memenuhi kriteria capres dari parpolnya. Dirinya hanya memercayakan sosok yang masuk kriteria capres kepada Megawati. Toh, Ketua Dewan Pengarah BPIP itu sudah berpengalaman menentukan calon pemimpin Indonesia.

"Kalau di dunia politik, semua paham, lah, bagaimana Ibu Ketum itu rekam jejaknya, hidup di istana, keluar di istana, terlunta-lunta, kembali lagi ke istana," kata Bambang Pacul.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu secara pribadi juga tidak ingin menyebut sosok tertentu yang dianggap pantas menjadi capres dari partainya. "Saya tidak mengatakan Mbak Puan dan Pak Ganjar masuk. Masuk atau tidaknya, kan, terserah Ibu Ketum. Kami tegak lurus," ungkap Bambang Pacul.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan