Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mohon Maaf Puan Maharani, Peluang Ganjar Menang di Pilpres 2024 Jauh Lebih Besar

Mohon Maaf Puan Maharani, Peluang Ganjar Menang di Pilpres 2024 Jauh Lebih Besar Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat kebijakan publik Sugiyanto menilai peluang Ganjar Pranowo menang Pilpres 2024 sangat besar dibanding PDIP mengusung Puan Maharani dan Tri Rismaharini alias Risma.

"Tiga nama kandidat capres PDIP yang beredar ada Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Risma. Yang potensi menang yakni Ganjar Pranowo," kata Sugiyanto kepada GenPI.co, Rabu (29/6).

Baca Juga: Surya Paloh Usul Duet Anies-Ganjar, Denny Siregar Sebut Itu Salah Kaprah, Keduanya Berbeda

Menurut Sugiyanto, dari sejumlah lembaga survei bahwa capres yang memiliki elektabilitas tinggi seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Pria yang biasa disapa SGY ini mengatakan jika Ganjar Pranowo ditetapkan capres dari PDIP, kemungkinan besar elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu akan memelesat.

"Ganjar saja belum ditetapkan capres PDIP elektabilitasnya tinggi, apalagi sudah ditetapkan dari partainya saya yakin akan dahsyat," bebernya.

Meskipun Puan Maharani merupakan anak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, menurut SGY, akan berat memenangkan pertarungan Pilpres 2024.

"Peluan Puan diusung PDIP sangat besar, tapi untuk memenangkan Pilpres sulit," ungkapnya.

Sebelumnya, beredar kabar ada tiga nama kandidat capres 2024 dari PDIP. Adalah Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Baca Juga: Perbankan Diminta Alokasikan Capex Lebih Besar Untuk Tingkatkan Keamanan Digital

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: