Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diluncurkan Tahun Lalu, TADEX Mampu Tumbuh Hingga 140%

Diluncurkan Tahun Lalu, TADEX Mampu Tumbuh Hingga 140% Kredit Foto: TADEX
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan digital premium programmatic advertising TADEX (Tanah Air Digital Exchange) terus menunjukkan hasil positif. Jumlah pengguna (brand) TADEX tumbuh hingga 140%. Hal tersebut didorong seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi TADEX yang kini berjumlah 58 publisher.

Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya, mengatakan bahwa pertumbuhan positif itu menunjukkan komitmen dan fokus Telkomsel dalam mengembangankan TADEX untuk membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Ajak Pelanggan di Sumut dan Aceh Ganti Kartu uSIM 4G

"Dengan menghadirkan premium programmatic advertising platform yang berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impactquality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics, saluran iklan digital yang beragam, dan personalisasi iklan), TADEX mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang baru yang berdampak pada pertumbuhan pelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brandadvertiser, maupun marketer," jelas Arief Pradetya, dikutip dari siaran pers yang diterima, Kamis (30/6/2022).

Performa apik TADEX dalam satu tahun usianya turut dibuktikan dengan makin banyaknya jumlah media tersertifikasi sebagai publisher yang tergabung di ekosistem TADEX dan kini berjumlah 58 publisher

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai dengan akhir tahun ini, baik skala lokal maupun nasional. Dengan banyaknya media yang bergabung, makin besar peluang brand untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hal tersebut menarik banyak minat brand untuk memperluas pasar dengan mengoptimalkan potensi TADEX. Saat ini, jumlah brand yang telah merasakan manfaat TADEX mencapai 46 brand, terdiri dari brand nasional hingga internasional.

Pengembangan yang dilakukan Telkomsel pada TADEX tidak sebatas pada penguatan kapabilitas platform dari segi keunggulan fitur hingga perluasan saluran media iklan, melainkan turut menghadirkan program yang bertujuan memperkuat kolaborasi, mengidentifikasi tantangan untuk menghadirkan solusi, serta meningkatkan knowledge bagi seluruh pelaku industri periklanan. Program-program tersebut meliputi penyelenggaraan webinar series, publisher intimate session, hingga credentials.

"Melalui TADEX, kami berharap dapat terus berkontribusi dalam memperkuat ekosistem digital di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan trifecta digital Telkomsel, yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform. Memasuki tahun kedua perjalanan, TADEX akan lebih fokus dalam memperkuat peran sebagai premium programmatic advertising platform dengan konsisten menghadirkan model bisnis periklanan digital berkelanjutan," tandas Arief.

Tanah Air Digital Exchange (TADEX) merupakan platform programmatic periklanan terbesar di Indonesia dengan menghadirkan solusi periklanan yang transparan dan kompetitif. TADEX terwujud berkat hasil dari kolaborasi TelkomGroup dan insan-insan media Indonesia dengan mengambil filosofi Indonesian at heart, role for everyone, dan digital playground dalam membangun ekosistem periklanan digital Indonesia yang lebih baik melalui model bisnis yang berkelanjutan secara scale, impact, quality, dan data driven.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan