Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang Dekat Ahok Mundur dari PSI Karena Ingin Dukung Anies, Grace Natalie: Kami Sayangkan

Orang Dekat Ahok Mundur dari PSI Karena Ingin Dukung Anies, Grace Natalie: Kami Sayangkan Kredit Foto: Instagram/Grace Natalie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan anggota staf Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yakni Sunny Tanuwidjaja memilih mengundurkan diri sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lantaran ingin membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyampaikan bahwa Sunny sebenarnya sudah mengundurkan diri sejak 1 tahun lalu. Kendati mengundurkan diri, Grace mengungkap Sunny masih berstatus anggota PSI, hanya saja bersifat nonaktif.

Baca Juga: Penetapan Idul Adha Pemerintah dan Muhammadiyah Beda Hari, Cholil Nafis Beri Pesan Luar Biasa

"Statusnya kini anggota nonaktif. Tidak terlibat sama sekali dalam operasional PSI," kata Grace saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

Grace menyampaikan, PSI sendiri sebenarnya menyayangkan kala Sunny mengundurkan diri dari jabatannya di PSI untuk mendukung Anies. Namun, PSI tak bisa menahan keinginan personal.

"Kami menyayangkan, tapi itu kan pilihan personal," katanya.

Lebih lanjut, posisi Sunny di PSI sendiri menurut Grace sudah diisi oleh penggantinya. Ia adalah Raja Juli Antoni yang sebelumnya Sekretaris Jenderal PSI.

Baca Juga: Mohon Maaf Puan Maharani, Peluang Ganjar Menang di Pilpres 2024 Jauh Lebih Besar

"Mundur dari sekretaris dewan pembina PSI sejak sekitar setahun lalu. Penggantinya bro Raja Juli Antoni," tandasnya.

Sunny sendiri merupakan mantan anggota staf Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Ia disebut telah dekat dan mengiringi Ahok sejak 2010 silam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan