Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Digulung Anies Baswedan, Holywings Boleh Saja Tutup, Cuma Ingat Ganti Rugi dan Pesangon Karyawan!

Digulung Anies Baswedan, Holywings Boleh Saja Tutup, Cuma Ingat Ganti Rugi dan Pesangon Karyawan! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Jerry Massie menilai langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup 12 outlet Holywings Indonesia sudah tepat.

Meski demikian, dirinya mengatakan nasib ribuan karyawan tempat hiburan tersebut perlu lebih diperhatikan.

Baca Juga: Disegel Anies Baswedan, Holywings Mingkem Saat Ditanya Soal Izin dan Pajak!

“Perlu ada kebijakan kongkret dari Pemprov DKI atas karyawan Holywings,” ujar Jerry kepada GenPI.co, Kamis (30/6).

Pasalnya, menurut Jerry, 4-6 orang yang menyebabkan kontroversi di dalam tubuh Holywings mengorbankan nasib ribuan karyawan.

“Tutup boleh, akan tetapi tapi Pemprov harus mendesak pemilik Holywings agar membayar ganti rugi dan pesangon sesuai UU Tenaga Kerja No 13 Tahun 2003,” kata dia.

Selain itu, menurutnya para pemegang saham juga harus perlu rapat RUPS untuk menentukan direction and policy demi kesejahteraan karyawan.

“Akan tetapi, dari faktor hukum, hal ini bisa dikategorikan penistaan agama tertentu dalam tertera dalam UU KHUP Pasal 156 a,” kata dia.

Dari sisi marketing, Jerry menilai pihak Holywings telah membuat kesalahan fatal lantaran menggunakan dua nama suci umat beragama.

Baca Juga: Kebijakannya Bikin Repot Masyarakat, Anies Baswedan Ditantang Ruhut Sitompul: Begini Deh...

Seperti diketahui, sebelumnya Holywings Indonesia terlibat kontoversi dalam mempromosikan produk minuman beralkoholnya dengan nama Muhammad dan Maria.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan