Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eks Staf Ahok Jadi Dukung Anies Baswedan Bakal Picu Tren Baru Jelang Pemilu 2024

Eks Staf Ahok Jadi Dukung Anies Baswedan Bakal Picu Tren Baru Jelang Pemilu 2024 Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri lembaga survei KedaiKopi Hendri Satrio, mengatakan, terbukanya informasi bahwa pendiri PSI, Sunny Tanuwidjaja berada dalam barisan pendukung Anies Baswedan akan membuat tren baru dalam politik jelang Pilpres 2024. Tren itu adalah makin terbukanya pendukung Anies Baswedan dalam menyuarakan pilihannya.

"Keterbukaan dalam menyuarakan dukungan terbuka pada Capres selama ini hanya dilakukan oleh pendukung Presiden Jokowi yang beralih mendukung Ganjar Pranowo atau beberapa pendukung Ketum Parpol yang tersandera dalam memberikan dukungan untuk Capres lain selain hanya untuk sang Ketum tersebut,” kata Hendri, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Usai Tsamara Amany, Kini Eks Staf Ahok Mundur dari Posisi Penting PSI, Ada Apa?

Fenomena Sunny, menurutnya, akan mendorong pendukung Anies Baswedan akan bicara. Selama ini mereka diam tak banyak bicara, pada akhirnya keluar untuk bergabung bersama gelombang perubahan yang hangat dibicarakan masyarakat.

Tentu saja Fenomena Sunny, kata Hendri, akan berimbas positif pada beberapa parpol yang mendukung Anies, baik nyata memberikan dukungan seperti Nasdem atau parpol yang konstituennya sudah mendukung tapi masih menunggu waktu tepat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan seperti Demokrat, PPP ataupun PKS.

"Masyarakat pasti mengharapkan fenomena Sunny ini yang menggambarkan kebebasan menentukan pilihan capres juga terasa dan terlihat oleh Mahkamah Konstitusi yang akhirnya bisa mengabulkan permohonan Pemilihan Presiden tanpa ambang batas,” ungkap Hendri.

Baca Juga: Eks Staf Ahok Undur Diri dari PSI, Balik Haluan Jadi Dukung Anies, Grace Natalie Bereaksi!

Apakah fenomena Sunny ini mengagetkan banyak orang? Menurut Hendri tidak, sebab inilah indahnya demokrasi di Indonesia. Ia berharap setelah fenomena Sunny ini meluncur ke permukaan pendukung capres lain seperti pendukung Puan Maharani, Rizal Ramli, Ridwan Kamil, Susi Pudjiastuti, Abraham Samad, Firli Bahuri, Khofifah Indar Parawansa mau ikut terpancing suara Rakyat dan muncul ke permukaan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan