Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eks 'Pasukan' Jokowi Mulai Merapat ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam Singgung Oligarki: Persiapan Menuju Istana!

Eks 'Pasukan' Jokowi Mulai Merapat ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam Singgung Oligarki: Persiapan Menuju Istana! Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hampir selalu mendapat sorotan publik di setiap langkah atau momen yang dia terlihat di dalamnya.

Sebut saja kesuksesan Formula E Jakarta dan Penyelesaian Jakarta International Stadium (JIS) yang diebut sebagai “monumen” keberhasilan seoang Anies. Survei elektabilitas yang tinggi pun makin meneguhkan posisi Anies sebagai Calon Presiden terkuat di luar lingkar kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Belakangan terkuak bahwa ada mantan orang-orang yang sebelumnya berada dalam lingkar kekuasaan Jokowi, mulai merapat ke sisi Anies Baswedan. Sebut saja Sudirman Said eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Thomas Lembong eks Menteri Perdagangan yang keduanya bertugas di era Jokowi namun kini sudah tidak lagi menjabat.

Mengenai eks “pasukan” Jokowi yang mulai merapat ke sisi Anies Baswedan ini, pengamat politik Rocky Gerung ikut berkomentar.

Baca Juga: Eks “Tangan Kanan” Ahok dan Pentolan PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Peringatan Rocky Gerung Nggak Main-main: Jebakan Batman!

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut ada beberapa kemungkinan terkait adanya Thomas Lembong. Kemungkinan pertama adalah Thomas Lembong dipersiapkan untuk membuka jalan atau menjadi penghubung antara Anies dan Oligarki.

“Soal Thomas Lembong tafsir tunggalnya adalah itu jembatan antara Anies dan Oligarki,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Kamis (30/6/22).

Dari Balai Kota ke Istana

Meski demikian, ada kemungkinan lain yang disampaikan oleh Rocky.

Menurut Rocky ada juga kemungkinan bahwa sosok Thomas Lembong disiapkan untuk hijrahnya Anies dari balai kota menuju istana (jadi presiden).

“Sangat mungkin juga diminta mempersiapkan hijrah bukan dari istana ke balai kota tapi dari balai kota ke istana,” tegasnya.

Berikutnya Rocky membahas perihal momen serta siapa saja yang memanfaatkan momen tersebut untuk mendekat ke Anies Baswedan.

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan