Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pentolan PSI 'Membelot' Nyatakan Dukungan ke Anies Baswedan, Omongan Refly Harun Tajam: Pasti Ada Pembicaraan…

Pentolan PSI 'Membelot' Nyatakan Dukungan ke Anies Baswedan, Omongan Refly Harun Tajam: Pasti Ada Pembicaraan… Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berita mengejutkan dari Partai Solidaritas Indonesia. Melalui Grace Natalie, PSI mengumumkan bahwa salah satu pentolan partai tersebut, Sunny Tanuwidjaja mengundurkan diri dan menyatakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jelas ini menghebohkan mengingat rekam jejak PSI melalui kader-kadernya tegas menentang Anies Baswedan. Belum lagi fakta bahwa Sunny adalah mantan tangan kanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok makin membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang sedang terjadi.

Mengenai “membelotnya” eks tangan kanan Ahok dan pentolan PSI ke Anies Baswedan ini, pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun ikut meberikan komentar.

Menurut Refly, pembelotan ini memnag penuh dengan tanda tanya dan menimbulkan pertanyaan di publik.

Baca Juga: Pakar: Yang Angkat Isu dan Bikin Ramai di Medsos “Jokowi Anti Islam” pada Pilpres 2019 Adalah Pendukungnya Sendiri

This is the question ketika mau hengkang untuk membantu Anies. This is like a mystery apakah dari sisi fundraising, mendokngkrak elektabilitas di antara minoritas, atau ada hal lain? This is the Question,jelas Refly melalui kanal Youtubenya dikutip Rabu (30/6/22).

Menurut Refly, tidak mungkin mengambil keputusan besar semcam tersebut tanpa adanya pembicaraan antara dua belah pihak (Anies).

Lanjut Refly pasti ada keterkaitan fungsi yang spesial sehingga mengambil kepitusan tersebut.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan