Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra dan PKB Lanjutkan Pertemuan, Ada yang Makin Lengket Menuju 2024

Gerindra dan PKB Lanjutkan Pertemuan, Ada yang Makin Lengket Menuju 2024 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jajaran pengurus partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan pertemuan jajaki kemungkinan berkoalisi di Pilpres 2024. Pertemuan ini diklaim sebagai langkah silaturami bangsa saling mengakrabkan.

Pertemuan itu dilakukan di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/6/2022) malam. Hal ini dilakukan usai kedua ketua umum partai politik tersebut melakukan pertemuan beberapa waktu lalu.

"Silaturami kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara ketum partai Gerindra pak Prabowo dan ketum PKB pak Muhaimin Iskandar di Kartanegara nomor 4," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada wartawan.

Menurutnya, silaturami ini diikuti oleh jajaran partai di tingkat Provinsi atau Dewan Pengurus Daerah (DPD) hingga Dewan Pengurus Wilayah (DPW).

"Karena itu sebagai pimpinan pusat memfasilitasi menghantar semuanya saling berkakrab, bercanda, bergurau, untuk selanjutnya mereka di provinsinya dan di daerahnya masing-masing untuk kemudian mereka melakukan silaturahmi hari ini," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sejauh ini hubungan Gerindra dan PKB tak temui kata hambatan. Kedua partai politik menurutnya hanya tinggal menyamakan persepsi.

"Semuanya saling menyamakan persepsi. Karana itu kita merasa dapat kawan. Merasa dapat semangat. Merasa dapat energi dengan temen-temen PKB. Temen-temen PKB juga merasa dapat kawan. Dapat semangat bahkan dapat tradisi baru, baik kami dari PKB atau PKB dari kami," tandasnya.

Gerindra-PKB

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk bekerja sama menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada Pemilu 2024 mendatang.

Jalinan kerja sama itu terungkap usai Ketua Umum PKB, Cak Imin bertandang ke kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022).

"Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan," papar Prabowo usai pertemuan.

Kerja sama Gerindra dengan PKB disebut Prabowo sebagai tanggung jawab mereka sebagai partai yang besar untuk menghadapi Pemilu Serentak.

"Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku bersyukur dengan jalinan kerja sama antara PKB dengan Gerindra. Dia pun berharap kerja sama mereka dapat diikuti partai politik lain, guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan