Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nofendri Roestam Terpilih Sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia 2022–2026

Nofendri Roestam Terpilih Sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia 2022–2026 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Noffendri Roestam, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) periode 2022 – 2026 dalam sidang pleno Kongres XXI IAI 29 Juni 2022 dini hari. Noffendri mengungguli peroleh suara Brigjen Mufti Djusnir.

Kongres XXI IAI berlangsung 28 – 30 Juni di Bandar Lampung dan dibuka oleh Gubernur Lampung, H Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah Ir Freddy SM, MM.Kongres yang dibuka Selasa, 28 juni pagi ini diikuti oleh 634 perserta yang datang dari seluruh wilayah Indonesia. 

Dalam upacara pembukaan, Gubernur Arinal berharap apoteker terus meningkatkan pelayanan dan menjalin Kerjasama antar tenaga kesehatan.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib kongres serta laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari Ketua Umum PP IAI serta laporan kegiatan MEDAI dan Dewas. LPJ yang disampaikan oleh Nurul Falah dinyatakan dapat diterima oleh seluruh peserta kongres. 

Malam harinya, sidang pleno dimulai untuk proses pemilihan Ketua Umum, Ketua MEDAI dan Dewas Pusat.

Proses pemilihan diawali dengan proses penjaringan bakal calon. Para Ketua Pengurus Daerah yang memiliki hak suara, dipersilahkan memilih bakal calon pilihannya masing- masing. Dalam proses penjaringan muncul 4 nama yakni apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang (Ketua Umum PP IAI periode 2018 – 2022) mendapatkan 6 suara, apt Noffendri Roestam, SSi (Sekjen PP IAI periode 2018 – 2022) memperoleh 20 suara,  Dr apt Abdul Raheem (Ketua PD IAI Jawa Timur) mengumpulkan 4 suara serta Brigjen apt Drs Mufti Djusnir (Ketua Bidang Advokasi PP IAI Periode 2018 – 2022) mendapatkan 4 suara.

Sesuai dengan tata tertib pemilihan, keempatnya berhak maju ke proses pemungutan suara, karena telah mendapatakn lebih dari 3 suara. Batas minimal dukungan untuk menjadi calon Ketua Umum.

Keempat bakal calon kemudian menyampaikan kesediaannya untuk dicalonkan sebagai Ketua UMUM PP IAI periode 2022 – 2026. Dalam proses ini Nurul Fallah menyatakan mundur dari proses pemilihan, begitu pula dengan Abdul Raheem. Sehingga tinggal Noffendri Roestan dan Mufti Djusnir yang maju sebagai calon Ketua Umum.

Dalam proses pemungutan suara ini, selain 34 PD, yang memiliki hak suara adalah Ketua Umum PP IAI demisioner, Ketua MEDAI (Majelis Etik Disiplin Apoteker Indonesia) dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) masing-masing memiliki 1 hak suara, sehingga total suara adalah 37 suara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: