Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ngeri! Pengamat Ungkap Ada Kemungkinan PSI Ingin 'Hancurkan' Anies Baswedan dari Dalam

Ngeri! Pengamat Ungkap Ada Kemungkinan PSI Ingin 'Hancurkan' Anies Baswedan dari Dalam Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Secara mengejutkan, Sekertaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sunny Tanuwidjaja, memutuskan mundur dari partainya. Yang membuat makin mengejutkan, ia mengaku kini mendukung Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Grace Natalie sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, telah mengatakan Sunny sudah pergi dari partainya dan memutuskan mundur. PSi, kata Grace, hormati keputusan kadernya itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dibuat Sulit Keluar dari PDIP, Gibran Rakabuming Jadi Sebabnya

Dilain pihak, pengamat politik, Ujang Komarudin, menyebut keluarnya Sunny dari PSI untuk mendukung Anies bisa menjadi pedang bermata dua.

"Akan menguntungkan Anies kita tahu Sunny orang dekatnya Ahok dan Ahok dianggap menjadi lawan politk. Hingga saat ini PSI justru menyerang Anies. Secara politis akan menguntungkan Anies. Karena yang saat ini yang kontra terhadap Anies akan terpengaruh, salah satunya dengan Sunny ke luar dan mendukung Anies," ucap Ujang di konfirmasi pada Kamis (30/6/2022). 

Akan tetapi lanjut Ujang, dalam dunia politik segala kemungkinan bisa saja terjadi. Pendukung Anies perlu mempertimbangkan dengan matang terkait dukungan Sunny itu. Pasalnya jika tidak hati-hati akan jadi bumerang dalam mengawal langkah Anies mendapatkan tiket pencalonan pada pilpres 2024. 

Baca Juga: Puan Maharani Minggir Dulu, Ganjar Lebih Berpeluang Menangi Pilpres 2024

"Tapi saya tidak tahu ya. Bisa jadi ini stretegi PSI agar seolah-olah Sunny masuk ke timnya Anies untuk mencari celah kekurangan Anies dan timnya agar bisa masuk ke dalam dan mengacak-acak timnya Anies itu sendiri," paparnya.

Sebagaimana diketahui, Sunny merupakan salah satu pendiri partai yang didominasi anak muda tersebut. Kendati sejak setahun belakangan Sunny tidak begitu aktif dalam aktifitas kepartaian. lantas bagaimana dengan dampak mundurnya Sunny dan dukungannya terhadap dukungan Anies maju capres. Tetu perlu menunggu waktu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan