Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres Ma'ruf Amin Minta Generasi Muda Rawat Indonesia dengan Keseimbangan Alam dan Lingkungan

Wapres Ma'ruf Amin Minta Generasi Muda Rawat Indonesia dengan Keseimbangan Alam dan Lingkungan Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, agar rasa nasionalisme tidak terkikis  generasi muda perlu membangun kewaspadaan agar tidak larut dan lupa jati diri. Untuk itu, mereka diharapkan mampu merawat persatuan dan kesatuan sehingga bangsa ini dapat hidup dalam kedamaian dan kerukunan.

"Merawat Indonesia bukan hanya dalam kerangka persatuan dan kesatuan bangsa, melainkan juga merawat kelestarian bumi dan kekayaan alamnya, sehingga manfaatnya dapat dinikmati pula oleh generasi mendatang," kata Wapres dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Wapres Kasih Lampu Hijau, Wayan PDIP Dukung Penggunaan Ganja untuk Medis

Untuk itu keseimbangan dengan alam dan lingkungan sudah sepatutnya menjadi perhatian kita bersama. Untuk itu Wapres memberikan pesan yang perlu ditindaklanjuti untuk para pemuda.

"Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia dapat memperkuat organisasinya agar semakin solid secara internal, hingga mampu mengajak anak bangsa untuk memperkuat nasionalisme, merangkul kemajemukan, mencintai budaya, mengembangkan diri di tengah kemajuan teknologi, serta membangun bangsa dan menjaga bumi agar tetap layak huni," imbaunya.

Selain itu, Wapres juga berpesan rakornas ini dapat menjadi forum untuk menggali gagasan, menemukan terobosan, dan menentukan langkah strategis dalam membantu pemerintah menyiapkan SDM yang berkualitas.

"Baik penguasaan ilmu pengetahuan, inovasi dan kreativitas, maupun wawasan kebangsaannya," harap Wapres.

Terakhir, kata Wapres, KMHDI dapat memberikan rumusan gagasan dan mendukung pemerintah dalam menjalankan tugas sebagai tuan rumah G-20.

Baca Juga: Jalan Mulus Buat Puan, "Jika Ganjar Membangkang, Sudah Pasti Langsung Digebuk PDIP"

"Saudara sekalian juga diharapkan aktif dalam event G-20 yang menggandeng kaum muda, termasuk dalam pemberitaan positif melalui media sosial,"

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan