Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sang Ayah Meninggal Dunia, Putri Tjahjo Kumolo: Mohon Maaf Apabila Beliau Ada Salah

Sang Ayah Meninggal Dunia, Putri Tjahjo Kumolo: Mohon Maaf Apabila Beliau Ada Salah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa disebut Menpan RB meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Melansir suara.com, salah seorang anak Tjahjo, Rahajeng Widyaswari menyampaikan permohonan maaf apabila sang Ayah melakukan salah selama hidupnya.

"Saya sebagai anak pertama mewakili bapak mohon maaf apabila bapak ada salah selama ini," kata Rahajeng di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat.

Rahajeng kemudian menyampaikan bahwa mendiang Tjahjo akan dimandikan di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

"Habis ini mau disemayamkan di rumah dinas," ujarnya.

Setelah dimandikan, jenazah Tjahjo akan disalatkan di masjid yang berada di dalam lingkungan Kantor Kemenpan RB. Sehabis itu, mendiang Tjahjo akan disemayamkan di kawasan Kalibata atau tepatnya di rumah pribadinya.

"Nanti mungkin setelah azhar atau setelah disalatkan akan disemayamkan di Kalibata."

Infeksi Paru

Tjahjo wafat setelah berjuang melawan infeksi paru-paru.

Baca Juga: Eks "Pasukan" Jokowi Mulai Merapat ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam Singgung Oligarki: Persiapan Menuju Istana!

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar tersebut.

"Benar, saya juga dapat info yang sama," kata Djarot saat dikonfirmasi, Jumat.

Sebelumnya, Tjahjo dikabarkan sudah menjalani perawatan insentif di rumah sakit. Sempat berhembus kabar kalau Tjahjo dalam keadaan koma.

Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh Sekretaris KementerianPANRB, Rini Widyantini. Rini menyebut kalau kondisi kesehatan Tjahjo sudah membaik pada sepekan lalu.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Rini saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan