Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Puan Maharani Mengaku Sangat Berduka: Saya Kehilangan Salah Satu Senior...

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Puan Maharani Mengaku Sangat Berduka: Saya Kehilangan Salah Satu Senior... Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa disebut Menpan RB meninggal dunia.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan belasungkawa Tjahjo Kumolo.

Diketahui, Tjahjo mengembuskan napas terakhirnya di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Junat (1/7/22) siang.

Menurut pengakuan Puan, sosok Tjahjo merupakan politikus yang matang sekaligus senior yang banyak memberi teladan dan pelajaran bagi para juniornya, termasuk dirinya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya sangat berduka. Pak Tjahjo sudah seperti keluarga sendiri. Saya memanggil beliau ‘Om’ karena sudah kenal beliau sejak saya kecil sebagai teman orang tua saya. Bahkan anak-anak pun memanggil beliau dengan sebutan eyang," ujar Puan, Jumat (1/7/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku kehilangan sosok salah satu satu senior yang berpengaruh dalam karir politiknya. Terlebih Tjahjo dan Puan merupakan sama-sama kader PDIP.

Baca Juga: Eks "Pasukan" Jokowi Mulai Merapat ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam Singgung Oligarki: Persiapan Menuju Istana!

"Saya kehilangan salah satu senior yang berpengaruh bagi perjalanan karier politik saya sampai hari ini. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk sanak keluarga yang ditinggalkan. Semoga beliau husnul khatimah," tuturnya.

Selain itu Puan juga mengenang Tjahjo sebagai sosok senior yang sederhana, tenang dan memiliki kecerdasan emosi serta spiritualitas yang tinggi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan