Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Mau Jadi Juru Damai Perang Ukraina-Rusia, Pengacara Habib Rizieq: Bagus! Meskipun Mustahil...

Jokowi Mau Jadi Juru Damai Perang Ukraina-Rusia, Pengacara Habib Rizieq: Bagus! Meskipun Mustahil... Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto/Handout
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuri perhatian karena melakukan lawatan menuju Ukraina dan bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy. Langkah Jokowi ini disebut sebagai upaya diskusi perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang memanas beberapa bulan ke belakang ini dan berisiko memicu masalah global yang bisa lebih besar.

Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mendamaikan konflik Rusia-Ukraina.

Aziz Yanuar bahkan mendoakan Presiden Ketujuh RI mampu mendamaikan kedua negara berkonflik.

"Bagus semoga berhasil," kata Aziz dilansir dari laman JPNN.com, Kamis (30/6).

Pria yang juga pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) itu berharap Presiden Jokowi tetap optimistis.

"Tetap optimistis, meskipun mustahil," lanjut Aziz Yanuar.

Baca Juga: Eks "Pasukan" Jokowi Mulai Merapat ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam Singgung Oligarki: Persiapan Menuju Istana!

Presiden Jokowi diketahui sudah menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky pada Rabu (29/6) kemarin.

Pada pertemuan itu Jokowi menyampaikan kunjungannya ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan Indonesia menyoroti pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan