Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masyarakat Masih Bingung Cara Daftar Mypertamina, Begini Solusi dari Pertamina

Masyarakat Masih Bingung Cara Daftar Mypertamina, Begini Solusi dari Pertamina Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Pertamina (Persero) menyiapkan beberapa posko untuk memfasilitasi masyarakat yang masih terkendala dalam melakukan pendaftaran BBM lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil). 

Sales Area Manager Ritel Bandung Pertamina Patra Niaga, Fachrizal Imaduddin mengatakan pihaknya juga menempel materi publikasi di seluruh SPBU Kota Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, dan Sukabumi. 

Baca Juga: Uji Coba Pembelian BBM Subsidi Melalui MyPertamina Difokuskan Menekan Konsumsi BBM Jenis Solar

"Salah satunya hari ini di SPBU Dago Pertamina, kami buka posko di jam kerja. Maka bagi masyarakat yang bingung proses pendaftarannya silakan datang ke sini," kata Fachrizal kepada wartawan di Bandung, Jumat (1/7/2022).

Dia menyebutkan posko tersebut tersebar di 10 titik SPBU dan 3 kantor yang beroperasi serta beberapa kantor cabang Pertamina di Bandung. 

Pertamina juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat agar secara bersama membantu menyosialisasikan program ini sehingga masyarakat terutama konsumen penerima subsidi bisa terlayani dengan baik.

Baca Juga: Mau Tahu Jenis Kendaraan Pengguna Pertalite yang Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Motor Termasuk?

"Jadi fokusnya adalah kita mendaftar, mendata, dan tidak dilakukan proses pembatasan atau apa pun itu," tegasnya.

Proses pendaftaran ini masih terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Maka, Pertamina mengajak konsumen yang berhak mendapatkan subsidi roda empat, yaitu Bio Solar dan Pertalite untuk melakukan pendaftaran di website tersebut. 

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan