Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Profesor Singgung “Gubernur Bersedia Makan Babi Asal Jadi Presiden”, Mengarah ke Anies Baswedan? Rocky Gerung: Ada Bisnis yang Terganggu

Profesor Singgung “Gubernur Bersedia Makan Babi Asal Jadi Presiden”, Mengarah ke Anies Baswedan? Rocky Gerung: Ada Bisnis yang Terganggu Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC), Saiful Mujani mencuri perhatian publik terkait cuitannya di Twitter.

Saiful membuat cuitan soal sosok “Gubernur yang bersedia makan babi asal jadi presiden” ditambah narasi mengenai infklusif keagamaan.

Meski tak menyebut satupun nama dalam cuitan yang menghebohkan tersebut, bayak pihak yang menduga itu mengarah pada sosok Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Heboh cuitan Saiful Mujani yang diduga mengarah ke Anies Baswedan ini ikut dikomentari oleh pengamat politik Rocky Gerung.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyinggung soal hubungan latar belakang pendidikan di masa lalu terkait pihak-pihak yang diduga sedang memanas.

“Saya kenal baik Saiful Mujani, Anies saya kenal, bahkan genk itu yang biasa disebut Ohio Boys saya kenal. Dulu di awal-awal 90an saya pernah seminar bersama mereka di Colombus, Ohio, America dan saya tahu persabatan itu di awalnya dalam upaya untuk membangun demokrasi di Indonesia,” jelas Rocky melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Jumat (7/1/22).

Hanya saja menurut Rocky, ketika pulang ke Indonesia, setiap orang masuk dalam blocking.

Rocky juga tidak tahu pasti mengapa “perpecahan” itu bisa terjadi yang kemungkinan menurut dia karena ada alasan pribadi ataupun masalah bisnis hingga membuat pilihan masing-masing sesuai posisi mereka saat ini.

Baca Juga: Eks "Pasukan" Jokowi Mulai Merapat ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam Singgung Oligarki: Persiapan Menuju Istana!

“Entah kenapa mungkin ada soal pribadi atau pilihan bisnis. Dan tim ini sebetulnya “berantakan”, tapi nggak ada soal itu pilihan masing-masing,” jelas Rocky.

Melanjutkan analisisnya, Rocky menyinggung soal lawan politik Anies Baswedan yang perlahan justru membelot mendukung Anies sendiri. Yang belum lama terjadi adalah Sunny Tanuwidjaja, eks tangan kanan Ahok dan juga pentolan PSI.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan