Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eks 'Tangan Kanan' Ahok dan Pentolan PSI 'Membelot' Dukung Anies Baswedan, Refly Harun Sampaikan Pertanyaan yang Nggak Main-main, Simak!

Eks 'Tangan Kanan' Ahok dan Pentolan PSI 'Membelot' Dukung Anies Baswedan, Refly Harun Sampaikan Pertanyaan yang Nggak Main-main, Simak! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hampir selalu mendapat sorotan publik di setiap langkah atau momen yang dia terlihat di dalamnya.

Sebut saja kesuksesan Formula E Jakarta dan Penyelesaian Jakarta International Stadium (JIS) yang diebut sebagai “monumen” keberhasilan seoang Anies. Survei elektabilitas yang tinggi pun makin meneguhkan posisi Anies sebagai Calon Presiden terkuat di luar lingkar kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kini terkuak bahwa sejumlah pihak yang sebelumnya mengambil posisi sebagai “lawan” mulai membelot mendukung Anies Baswedan. Yang belum lama terjadi adalah Sunny Tanuwidjaja, eks tangan kanan Ahok dan juga pentolan PSI Dan diketahui sudah resmi keluar mengungkapkan mendukung sosok Anies.

Mengenai pembelotan Eks Tangan Kanan Ahok, Sunny untuk mendukung Anies Baswedan ini, Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun angkat suara.

Refly menganggap bahwa apa yang Sunny lakukan penuh dengan tanda tanya khususnya terkait langkah Anies kedepan.

Baca Juga: Cuitan “Gubernur Bersedia Makan Babi Asal Jadi Presiden” Mengarah ke Anies Baswedan? Analisis Rocky Gerung Singgung Kemarahan Megawati

“Ini memang big question. Apakah dia (Anies) membutuhkan jembatan untuk meyakinkan para taipan atau jembatan untuk meyakinkan partai politik akan ada sokongan dana yang cukup seandainya Anies mau dicalonkan,” jelas Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Jumat (1/7/22).

Refly berharap Indonesia bisa melahirkan kepemimpinan yang tidak berada dalam cengkraman oknum elite yang sering disebut oligarki.

Pemimpin yang betul-betul didukung oleh rakyat perlu diperjuangnkan meskipun terkesan sulit untuk melawan kekuatan oligarki.

Baca Juga: Waspadalah! Permainan Sambo Disebut Sudah Tidak Beres: Mana Bisa Sapu Kotor Menyapu Bersih?

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: