Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tersandung Masalah Gegara Upload Meme Stupa Candi Borobudur, Roy Suryo Juga Pernah Bikin Heboh karena 5 Hal Ini, Simak!

Tersandung Masalah Gegara Upload Meme Stupa Candi Borobudur, Roy Suryo Juga Pernah Bikin Heboh karena 5 Hal Ini, Simak! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Roy Suryo tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sosok yang dikenal sebagai pakar telematika ini sering menjadi rujukan untuk mengulas terkait hal-hal mengenai kepakarannya.

Terbaru, dan kini menjadi masalah bahkan kasus, eks Menteri Pemuda dan Olahrga tersebut  mengunggah gambar stupa borobudur yang wajahnya diedit sedemikian rupa hingga mirip Presiden RI, Jokowi. Dalam akun Twitter pribadinya, Roy Suryo menulis unggahannya hanya bersifat ringan dan dikaitkan dengan kenaikan harga tiket naik bangunan candi Borobudur.

Rupanya, foto itu bukan editan Roy Suryo karena menurut pengakuannya, sudah ada dua orang yang sebelumnya mengunggah foto yang sama di internet. Kini, foto yang dianggap melecehkan presiden dan Candi Borobudur sudah ia hapus.

"Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twit-nya. Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50 ribu) ke 750 ribu yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreativitas netizen mengubah salah satu stupa terbuka yang ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR," tulisnya.

Fotonya langsung membuat warganet heboh dan tagar berisi kata "tangkap Roy Suryo" langsung viral pada Rabu (15/6/2022). Ia akhirnya membuat klarifikasi di akunnya dan berkata foto hanya ia repost.

Baca Juga: Eks “Tangan Kanan” Ahok dan Pentolan PSI Membelot Dukung Anies Baswedan, Refly Harun Sampaikan Pertanyaan yang Nggak Main-main, Simak!

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap mengedit karena ketidakfahamannya, maka postingan tersebut saya drop. Case close. Jelas-jelas sudah ada dua asli pengunggah sebelumnya," tulis Roy Suryo sambil menyematkan nama dua akun yang ia maksud.

Deretan Kontroversi Roy Suryo

1. Kontroversi Roy Suryo memotong video Menag Yaqut Cholil Qounas

Pada bulan Februari lalu, Roy Suryo membuat heboh karena memotong video Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qounas yang menjelaskan mengenai volume toa masjid. Akibatnya, ia dilaporkan ke polisi atas tuduhan membuat kegaduhan di masyarakat.

2. Kontroversi Roy Suryo di bandara

Kontroversi Roy Suryo ini sudah terjadi agak lama, sekitaran tahun 2013 ketika ia hendak bepergian dengan pesawat dan membawa banyak barang bawaan yang disimpan dalam 6 tas. 

Masalahnya, semua tas itu ingin dibawa masuk ke kabin pesawat sementara aturan penerbangan hanya memperbolehkan seorang penumpang membawa dua tas ke dalam kabin.

3. Kontroversi Roy Suryo tak hapal lagu Indonesia Raya

Ketika Roy Suryo menonton pertandingan sepak bola di Stadion Maguwoharjo, Sleman, di bulan Agustus 2013, ia terciduk salah menyanyikan lirik lagu Indoesia Raya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan