Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Slot Batu Loncatan Anies di Pilpres 2024, Refly Harun: Misalnya Oligarki Sepakat Singkirkan Anies...

4 Slot Batu Loncatan Anies di Pilpres 2024, Refly Harun: Misalnya Oligarki Sepakat Singkirkan Anies... Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Posisi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 disorot oleh Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun. Hal ini diungkap Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya. Refly Harun menyebutkan bahwa ada 4 slot yang disambangi Anies Baswedan.

"Jadi slot yang Anies masuki slot NasDem, PKS, Demokrat yaitu poros Gondangdia. Kemudian slot PKB, katakanlah dengan Gerindra atau slot apa ini slot Prabowo-Cak Imin, kemudian slot Megawati Soekarnoputri PDIP, dan slot KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," ujar Refly Harun melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Anies Ubah 22 Nama Jalan DKI Jakarta, Anggota DPRD DKI Langsung Skakmat: Saya Harap Pak Anies Tanggung Jawab

Kemudian, Refly Harun menyebutkan bahwa dari keempat slot tersebut tentunya memiliki jagoannya masing-masing untuk berlaga di Pilpres 2024. Namun, menurut Refly Harun, ada satu slot yang paling potensial menggaet Anies Baswedan.

"Padahal, 4 slot itu punya jagoannya masing-masing. Nah, harapan yang paling potensial adalah di slot sini aja. NasDem, PKS, dan Demokrat kalau mereka sepakat untuk menjalin koalisi," ungkap Refly Harun.

Meski begitu, ada hal pahit. Refly Harun mengutarakan bahwa musnah sudah jika dari slot yang paling potensial tersebut tidak usung Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Baswedan Dihantam Isu Dekat Oligarki Gegara Resmikan Chinatown Glodok, Penjelasan Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak!

"Kalau tidak, berlalu atau terbang bersama dengan angin. Atau misalnya oligarki sepakat untuk menyingkirkan Anies Baswedan dari pencalonan, dan membiarkan orang-orang yang diendorse oligarki untuk bertarung di Pemilihan Presiden 2024," ujar Refly Harun.

Terlepas dari itu, menurut Refly Harun, Anies masih memiliki keuntungan yang besar saat ini dengan jabatannya yang sebagai Gubernur di wilayah Jakarta.

"Di satu sisi, Anies punya keuntungan sebagai Gubernur di wilayah Jakarta dan di sisi lain, dia belum jelas kendaraan politiknya. Karena dia bukan orang partai," imbuh Refly Harun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan