Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prasetyo Edi Ungkap Anies Tak Koordinasi Soal Pengubahan Nama Jalan Jakarta: Dia Tiba-tiba Jalan Sendiri

Prasetyo Edi Ungkap Anies Tak Koordinasi Soal Pengubahan Nama Jalan Jakarta: Dia Tiba-tiba Jalan Sendiri Kredit Foto: DPRD DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan Gubernur Anies Baswedan tidak berkoordinasi dengan legislatif saat mengubah nama 22 jalan dengan nama tokoh Betawi. Prasetyo mengaku geram karena Anies seharusnya berkonsultasi dengan dirinya sebelum mengambil keputusan tersebut.

"Kan jelas tuh mengadakan ini harus konsultasi kepada DPRD. Nah, kalau DPRD enggak diajak konsultasi, terus dia tiba-tiba jalan sendiri, enggak sah," ucap Pras, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Prasetyo Edi PDIP Nggak Main-main ke Anies Baswedan Soal Usulan Nama Jalan: Bukan Saya Tidak Suka...

Padahal, DPRD DKI sendiri juga sebenarnya mengusulkan nama untuk dijadikan nama jalan di ibu kota. Salah satunya, kata Pras, mengusulkan mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin untuk menjadi salah satu nama jalan.

"DPRD jelas mengusulkan namanya Pak Ali Sadikin 2021 HUT ke-494 Jakarta saya masih ingat. Dibelokin sama dia (Anies)," katanya.

Baca Juga: Nggak Main-main! Prasetyo Edi PDIP Pertanyakan Usulan ke Anies Baswedan Soal Nama Jalan: Bukan Saya Tidak Suka...

Politikus partai PDI Perjuangan ini bakal memanggil pihak eksekutif, termasuk asisten pemerintahan untuk menjelaskan mengenai penggantian nama tersebut.

"Kami panggil saja yang punya ide buat nama-nama itu siapa, pasti asisten pemerintahan. Masyarakat kalau mau mengadu saya terima. Akan saya tampung," tuturnya.

Berikut 22 nama jalan yang diubah menjadi nama tokoh Betawi:

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan