Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Nyanyian' Novel Baswedan Soal Firli Bahuri Langsung Dibantah Orang KPK: Tidak Benar!

'Nyanyian' Novel Baswedan Soal Firli Bahuri Langsung Dibantah Orang KPK: Tidak Benar! Kredit Foto: Twitter/Novel Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski kini tidak lagi memiliki posisi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan masih kencang bersuara soal lembaga anti korupsi tersebut.

Ucapan Novel Baswedan soal Ketua KPK Firli Bahuri membuat lembaga antirasuah terusik.

Sebelumnya, saat Novel Baswedan masih di KPK pernah ditemui Firli di toilet soal dugaan korupsi ekspor benih lobster.

Dalam pernyataan, mantan penyidik KPK itu diminta untuk tidak terus menyerang.

Pelaksana Tugas (Plt) jubir KPK Ali Fikri menanggapi adanya pernyataan dari Novel yang mengaku bahwa Firli menemui Novel pada 25 November 2020 setelah ekspose perkara dugaan korupsi ekspor benih lobster.

"Kami memastikan keterangan tersebut tidak benar," tegas Ali di Jakarta, Minggu (3/7).

Baca Juga: Yang Kemarin Hina Habib Rizieq di Twitter Mohon Siap-siap! Novel Bamukmin 212 Nggak Main-main Kali Ini: Kami Telusuri Dulu!

Menurut Ali, pada 25 November 2020 Firli Bahuri sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Terpadu (BPMDPT) Provinsi Kalimantan Utara.

"Dalam pertemuan tersebut Ketua KPK ditemui langsung oleh Plt Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltara, Faisal Syabaruddin melakukan pemantauan pelayanan publik terkait perizinan maupun non-perizinan," jelasnya.

Sehingga kata Ali, KPK meminta agar masyarakat untuk lebih berhati-hati, waspada, dan menyaring berbagai informasi sesuai fakta yang sesungguhnya seperti yang disampaikan oleh Novel.

"Terlebih Informasi tersebut bisa merugikan pihak-pihak tertentu," kata Ali.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan