Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Omnichannel eCommerce jadi Solusi Terhubung dengan Pelanggan dengan Lebih Praktis

Omnichannel eCommerce jadi Solusi Terhubung dengan Pelanggan dengan Lebih Praktis Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Luasnya penggunaan internet saat ini menjadikannya sebagai peluang besar bagi bisnis untuk meraih lebih banyak pelanggan. Bisnis dapat meraih lebih banyak potensi pendapatan dan pemasaran yang lebih luas untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Sebagian besar masyarakat kini menggunakan internet, tak terkecuali dalam hal berbelanja. Tanpa harus mengunjungi toko secara langsung, konsumen dapat berinteraksi dengan bisnis dan melakukan pembelian secara real-time hanya melalui segenggam gadget atau perangkat seluler.

Saat ini, para konsumen bergantung pada informasi dari berbagai sumber sebagai bahan pertimbangan sebelum membuat keputusan pembelian. Oleh sebab itu, memasarkan produk melalui berbagai platform marketplace atau saluran online yang relevan akan sangat membantu bisnis dalam meningkatkan penjualan dan brand awareness (kesadaran merek).

Akan tetapi, semakin banyak marketplace atau saluran yang digunakan mungkin dapat membuat bisnis kewalahan dalam mengelolanya. Hal ini berpotensi mengurangi performa pegawai toko dalam berinteraksi dan memberikan pelayanan terhadap konsumen, yang mana bisa berisiko menurunkan kepuasan konsumen.

Untuk itu, Omnichannel eCommerce adalah solusi di mana berbagai platform marketplace dan saluran eCommerce terintegrasi satu sama lain. Hanya melalui satu platform saja, bisnis dapat mengelola setiap toko online di berbagai marketplace atau saluran penjualan online lain yang paling disukai konsumen atau pelanggan.

Kehadiran Omnichannel eCommerce membantu bisnis agar bisa hadir di berbagai platform marketplace atau saluran belanja online sekaligus mengelolanya secara lebih praktis. Dengan demikian, bisnis dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih mulus dan menyenangkan.

HiToko dari PT Digital Wings Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan layanan Omnichannel eCommerce di Indonesia. Didirikan pada 20 Juli 2021, HiToko memberikan solusi layanan Omnichannel eCommerce bagi ribuan pemilik bisnis di Indonesia. Htwins Technology (Dalian) Co., Ltd. sebagai Parent Company dari PT Digital Wings Indonesia sudah berdiri sejak tahun 2016 dan fokus melayani bidang e-commerce di Cina dan Asia Tenggara selama lebih dari 5 tahun.

Alex Liang selaku CEO HiToko mengatakan, HiToko menyediakan solusi Omnichannel eCommerce untuk para pebisnis atau online seller di Asia Tenggara. Membantu seller mengelola bisnis di berbagai marketplace atau saluran belanja online yang terintegrasi dalam satu platform secara terpadu, meliputi aspek inti seperti produk, pesanan, pengiriman, inventaris, dan pelanggan di berbagai saluran. 

Selain integrasi semua toko online di berbagai saluran ke dalam satu platform, HiToko juga mengintegrasikan semua chat pelanggan dari berbagai saluran di HiToko Chat. Memudahkan bisnis dalam membalas setiap pesan pelanggan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk pindah-pindah saluran.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: