Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Dua Kali Balapan Formula E Jakarta Dalam Kalender, Tapi Panitia Akui Belum Tentu Gelar...

Ada Dua Kali Balapan Formula E Jakarta Dalam Kalender, Tapi Panitia Akui Belum Tentu Gelar... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jakarta akan menggelar dua kali balapan Formula E tahun 2023, bila mengacu pada kalender sementara Federasi Automobil Internasional (FIA). Namun, panitia mengakui belum tentu menggelar dua kali balapan mobil listrik itu.

VP Communication Formula E Jakarta 2022, Iman Sjafei menyebut dua hari Formula E dalam kalender sementara FIA merupakan penawaran saja. Pihak FIA menyediakan dua slot balapan bagi Jakarta di tahun 2023.

Baca Juga: Info Terbaru dari Balapan Formula E Tahun 2023, Jakarta Kebagian Dua Kali

"Belum tentu diambil (dua hari balapan), karena keputusan dari kami juga belum keluar kan. Tapi disediakan saja sama FIA, Jakarta boleh dua hari," ujar Iman saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022).

Iman menjelaskan, dua kali balapan artinya akan ada dua seri yang berbeda. Namun, secara pelaksanaan atau teknisnya sama saja.

Kendati demikian, panitia disebutnya saat ini sedang mempertimbangkan untuk melaksanakan balapan malam hari dalam salah satu seri di Jakarta.

"Belum ada konfirmasi karena kami masih pelajari teknisnya dan segala macem, termasuk harganya pasti beda sih ya," ucapnya.

Pihak FIA, kata Iman, memberikan waktu sampai bulan September kepada kepanitaan di Jakarta untuk menentukan ingin menggelar balapan dua hari atau tidak.

"September terakhir, dari panitia memutuskan, pertama, apakah ngambil dua hari atau enggak, kedua apakah night race atau enggak," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, DKI Jakarta bakal kembali menggelar Formula E di tahun 2023. Bahkan, ibu kota dijadwalkan menggelar ajang balap mobil listrik itu sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan