Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditanya Siap Jadi Capres di 2024 Atau Tidak, Eh Sandiaga Uno Langsung Mengaku...

Ditanya Siap Jadi Capres di 2024 Atau Tidak, Eh Sandiaga Uno Langsung Mengaku... Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ditanyai soal kesiapannya maju jadi calon presiden 2024. Ia pun mengaku persoalan capres ini dikembalikan ke partai politik.

Pernyataan ini ditegaskan Sandiaga berkaca dari pengalaman dirinya menjadi calon wakil presiden 2019, mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Baca Juga: Bye-Bye Koalisi Gerindra-PKB, PKS Lebih Pilih NasDem

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya tentunya partai politik dan elite politik itulah yang menentukan," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Kendati begitu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan bahwa partai tentunya akan mendengarkan suara rakyat.

Karena itu Sandiaga menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada partai. Ia sendiri berujar masih fokus bekerja sebagai Menparekraf.

"Biarkan proses ini berjalan dan saya yakin komunikasi antarpartai politik itu sangat cair. Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat," ungkapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan