Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunjungi Rusia dan Ukraina Saat Perang, Mana Bawa Istri Lagi, Keberanian Jokowi Luar Biasa!

Kunjungi Rusia dan Ukraina Saat Perang, Mana Bawa Istri Lagi, Keberanian Jokowi Luar Biasa! Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto/Handout
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang memuji Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang dengan berani berkunjung ke Ukraina dan Rusia di tengah konflik bersenjata antara kedua negara tersebut.

Selain itu, Oesman juga memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan juga Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy

Baca Juga: Saran Novel Bamukmin Bukan Main, Biar Jokowi Terhindar dari Fitnah, Presiden Harus Lakukan Ini!

“Terkait kunjungan Pak Presiden ke Rusia dan Ukraina, terus terang saja, itu adalah presiden yang luar biasa beraninya. Itu satu presiden di dunia yang berani masuk dalam keadaan perang, membawa istri lagi, itu luar biasa,” kata OSO di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/7). 

Ketua Umum Partai Hanura ini juga berharap apa yang diperjuangkan oleh Jokowi dengan mendatangi langsung kedua pemimpin negara yang sedang berkonflik tersebut bisa tercapai. 

“Saya ucapkan, semoga apa yang diiginkan itu tercapai. Kita tunggu kabarnya,” ungkap mantan ketua DPD RI itu. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyatakan Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun, kecuali ingin melihat perang segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk, dan energi segera diperbaiki.

“Karena ini menyangkut kehidupan ratusan juta orang, bahkan miliaran manusia,” kata Jokowi dalam konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, sebagaimana dikutip dari tayangan daring Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Percaya Bawa Pesan Perdamaian, Eh Klaim Jokowi Ditebas Ukraina, Jubir Habib Rizieq: Bohongnya...

Sebelum bertemu Putin di Kremlin, Jokowi telah bersua dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina pada Rabu (29/6) waktu setempat, dan menghadiri rangkaian pertemuan dengan para pemimpin dunia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman pada 26-28 Juni 2022.

Baca Juga: Bank Jago Luncurkan Deposito Syariah, Minimal Penempatan Dana Rp 1 Juta

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: