Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soroti Fenomena Pengunjung dari Citayam dan Bojong Gede, Wagub DKI: Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Soroti Fenomena Pengunjung dari Citayam dan Bojong Gede, Wagub DKI: Jaga Ketertiban dan Kebersihan Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti tentang banyaknya warga Citayam dan Bojong Gede yang bermain ke wilayah Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Dia menganggap bahwa mainnya anak-anak tersebut ke Dukuh Atas, merupakan ajang rekreasi yang kebetulan bertepatan dengan liburan sekolah.

"Jadi memang ini karena libur sekolah, anak-anak dari Citayam itu kan datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai tuh," kata Riza saat diwawancarai, Senin (4/7/22).

Baca Juga: Kunjungi Rusia dan Ukraina Saat Perang, Mana Bawa Istri Lagi, Keberanian Jokowi Luar Biasa!

Riza menilai, kerapihan dan keindahan Jakarta menjadi salah satu daya tarik bagi warga luar daerah yang datang berkunjung. Berdasarkan kunjungan dari masyarakat tersebut Riza mengapresiasi warga yang berkunjung untuk melihat keindahan Jakarta.

Riza juga mengatakan, Jakarta bukan hanya milik warga dalam kota, tetapi juga milik warga Indonesia. Dia mempersilakan masyarakat datang dan berkunjung ke wilayahnya.

Kendati demikian, Riza mengingatkan agar para pengunjung mematuhi dan menjaga ketertiban di Jakarta. Riza juga meminta agar para pengunjung bisa menjaga kebersihan di wilayahnya.

"Mari kita rawat, kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya," kata Riza.

Lebih lanjut, Riza juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Kebersihan DKI untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah yang menjadi tempat berkunjungnya warga dari luar daerah.

Baca Juga: Duet Anies dan AHY Dinilai Berpeluang Menangi Pilpres 2024, Pengamat: Tergantung Lawannya

"Kami juga terus mengonfirmasikan kepada semua dan menyiapkan Satpol PP, Dinas Kebersihan dan lain-lain untuk menjaga ketertiban dan keamanan, supaya lebih nyaman bagi semua, siapa saja pengunjung yang datang ke Jakarta dengan maksud rekreasi jalan-jalan," jelasnya.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan