Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengembang Siap-siap! Huawei Kembali Gelar Kompetisi dengan Total Hadiah 200 Ribu Dolar AS!

Pengembang Siap-siap! Huawei Kembali Gelar Kompetisi dengan Total Hadiah 200 Ribu Dolar AS! Kredit Foto: GSM Arena
Warta Ekonomi, Jakarta -

Huawei Mobile Services (HMS) mengumumkan dibukanya kompetisi Apps UP 2022, Huawei Global App Innovating Contest, yang memberikan kesempatan kepada para pengembang untuk menjelajahi potensinya dan mengembangkan aplikasi mobile yang inovatif lewat adopsi dan integrasi HMS Core Kits.

Memasuki tahun ketiganya, Apps UP 2022 akan digelar di Asia Pasifik, Tiongkok, Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah & Afrika. Khusus di tingkat Asia Pasifik, kontestan dapat melakukan pendaftaran dari 24 Juni hingga 9 Oktober dan akan memperebutkan total hadiah tunai senilai 200 ribu dolar AS.

"Apps UP 2022 ini juga istimewa, karena kami terus memberikan penghargaan bagi siswa-siswi serta perempuan yang cemerlang guna mendorong keberagaman di industri pengembangan aplikasi. Kami tidak sabar menanti inovasi-inovasi yang dihadirkan para pengembang bagi ekosistem," ungkap Rei Xiao, Director of Mobile Ecosystem Business Growth Huawei Asia Pacific Region, dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Pengembangan Inovasi dan SDM, Berikut Cara Huawei Kolaborasikan Industri dan Akademisi

Pada Apps UP 2022, aplikasi besutan para pengembang yang paling menjanjikan ini akan memanfaatkan HMS Core, layanan pengembangan aplikasi dan kapabilitas terbuka yang disediakan Huawei. Agar layak dipertandingkan, aplikasi tersebut wajib terintegrasi dengan satu atau lebih kapabilitas maupun layanan HMS Core.

Selain itu, kompetisi tahun ini juga mengenalkan kategori baru, yaitu All-Scenario Coverage Award. Penghargaan ini ditujukan kepada aplikasi yang paling fungsional dan bisa digunakan di berbagai jenis gawai, seperti smartwatch dan aksesoris pintar lainnya.

Apps UP 2022 menyambut semua pengembang dan pemilik aplikasi mobile, baik siswa, profesional, startup, maupun perusahaan. Bagi pengembang asal Asia Pasifik, syarat yang perlu dipenuhi adalah pengembang harus memiliki kantor dan beroperasi di kawasan Asia Pasifik agar dapat ikut serta. Sementara, aplikasi yang didaftarkan harus terintegrasi dengan setidaknya satu kapabilitas atau layanan HMS dan dapat dijalankan pada gawai yang hanya memiliki HMS. Peserta dapat mendaftar sebagai individu atau sebagai tim yang terdiri dari maksimal empat orang.

Aplikasi akan mendapatkan poin ekstra jika mengintegrasikan ML Kit, AR Engine, dan/atau Map Kit. Aplikasi yang dapat digunakan di berbagai jenis gawai, seperti smartwatch dan smart glasses, juga akan mendapatkan poin tambahan.

Pendaftaran dibuka dari 24 Juni hingga 9 Oktober dan pemenang akan diumumkan pada Desember 2022 di laman web.

Baca Juga: BSI luncurkan Fitur Top Up Gadai Emas di BSI Mobile, Bisa Diakses Di Manapun dan Kapanpun

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: