Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alasan Prabowo Subianto Jadi Anak Buah Jokowi Mengejutkan, Netizen: Bener Kata Almarhum Gus Dur...

Alasan Prabowo Subianto Jadi Anak Buah Jokowi Mengejutkan, Netizen: Bener Kata Almarhum Gus Dur... Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Walau sudah berlalu, ingatan akan Pilpres 2014 serta 2019 masih sangat hangat di masyarakat Indonesia, khususnya ingatan akan rivalitas dari Prabowo Subianto dan Joko Widodo alias Jokowi.

Bagaimana tidak, Prabowo yang kalah memperebutkan kursi nomor satu di Indonesia tidak disangka mau bergabung dalam pemerintahan dibawah rivalnya kala itu. Sikapnya tersebut membuat politik di Indonesia dinilai stabil. Walaupun begitu, banyak yang tak menyangka akan hal tersebut dan hal itu diakui oleh Prabowo sendiri.

Baca Juga: Soal Penyelewengan Dana Umat, Pengamat Minta ACT Tak Banyak Bicara: Tutup dan Bubarkan Diri!

Dalam sebuah pidato Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menceritakan bagaimana saat ia berkeliling dunia sebagai Menhan Indonesia, banyak pihak yang menanyakan alasannya mau bergabung dan menjadi bawahan Presiden Jokowi.

"Bayangkan, saya keliling dimana-mana di dunia, mereka bingung, kok bisa anda rivalnya pak Jokowi kok sekarang anda mau menjadi anak buahnya pak Jokowi," katanya dalam sebuah video tiktok yang diunggah oleh akun @mas_gandhi dikutip pada Selasa (5/7/2022).

Oleh karena itu, Prabowo pun membeberkan alasannya mau bergabung dalam pemerintahan dibawah Presiden Joko Widodo.

"Loh, filosofi kita adalah bahwa kalau kita berbeda pendapat tidak berarti kita harus bermusuhan," ungkapnya.

Ia pun memberi contoh bahwa kita bisa berbeda pendapat dengan siapa saja, termasuk dengan keluarga dekat. Akan tetapi bagaimanapun juga kita tetaplah keluarga.

"Nah disitulah, budaya Indonesia adalah budaya kekeluargaan," ucapnya.

"Bahwa kita boleh bersaing, boleh berbeda pendapat tapi ingat kita semua adalah satu keluarga," lanjutnya.

Sontak video itu pun menuai banyak tanggapam dari warganet.

"legowo nya hati p jokowi sama p prabowo. Beliau berdua ada negarawan sejati, siap bertarung saat kompetisi dan berteman saat diluar kompetisi," ungkap akun @An****.

Baca Juga: Waduh, Ada Foto Dirinya Bersama Eks Petinggi ACT, Anies Baswedan Disebut Ngumpet!

"Sejarah akan mencatat anda seorang negarawan sejati. Bener kata almarhum Gus Dur," kata akun @sug****.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan