Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Kelar di Kursi DKI 1 Anies Baswedan Disebut Hilang Panggung, Musni Umar Jelas Nggak Terima Sampai Disebutin Satu-satu Panggungnya!

Setelah Kelar di Kursi DKI 1 Anies Baswedan Disebut Hilang Panggung, Musni Umar Jelas Nggak Terima Sampai Disebutin Satu-satu Panggungnya! Kredit Foto: Instagram/ Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai sosok kandidat calon presiden (Capres) yang bahkan saat ini sering dikatakan terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak pernah absen mendapat perhatian publik.

Elektabilitas yang selalu tinggi di beberapa lembaga survei juga menguatkan posisi Anies sebagai capres potensial di 2024.

Namun kini ada anggapan bahwa setelah Anies tidak menjabat lagi di DKI 1 yang itu akan terjadi beberapa bulan lagi, maka Anies akan kehilangan “panggung” politiknya dan berpotensi mengalami penurunan elektabilitas.

Mengenai hal ini, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut angkat suara. Sosok yang dikenal sebagai loyalis Anies Baswedan ini menganggap anggapan tadi adalah salah.

“Anies tidak bakal kehilangan panggung pasca Gub. DKI. Panggung diluar sangat banyak,” cuit Musni melalui akun twitter pribadinya, dikutip Selasa (5/7/22).

Baca Juga: Biar Pendukungnya Damai, Bagaimana Kalau Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Duet di Pilpres 2024? Analisis Refly Harun Tajam: Menurut Saya…

Tak taggug-tanggung, sosok sosiolog tersebut menyebutkan “panggung-panggung” yang bisa eks menteri pendidikan itu dapat setelah tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di antara yang musni sebut ada perguruan tinggi, parpol, dll.

“Perguruan Tinggi, parpol, LSM, lembaga keagamaan dll,” lanjut Musni.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: