Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PM Malaysia Terbang ke Turki dan Temui Erdogan, Ternyata Agendanya...

PM Malaysia Terbang ke Turki dan Temui Erdogan, Ternyata Agendanya... Kredit Foto: Reuters/Lim Huey Teng
Warta Ekonomi, Kuala Lumpur -

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob melakukan kunjungan kerja resmi selama empat hari ke Turki untuk bertemu Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Alhamdulillah, kami mendarat dengan selamat di Bandara Sabiha Gokcen, Turki pada pukul 08.46 pagi waktu Turki untuk kunjungan kerja resmi selama empat hari," kata Ismail Sabri dalam akun resminya yang dipantau dari Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Ukraina Bantah Pernyataan Jokowi Soal Titip Pesan ke Rusia, Rocky Gerung: Kita Ditertawakan Malaysia dan Singapura

Kunjungan kerja tersebut menjadi pertemuan pertama Ismail Sabri dengan dengan Erdogan. Selain bertemu dengan Erdogan, Ismail Sabri juga menghadiri sesi briefing di Bandar Udara Internasional Sabiha Gokcen Istanbul yang dimiliki dan dikelola oleh Malaysia Airports Holding Bhd (MAHB).

Menurut Ismail Sabri, keterlibatan MAHB sejak 2008 menunjukkan kekuatan hubungan bisnis Malaysia dengan Turki. "Selamat dan sukses untuk MAHB karena selalu melakukan yang terbaik untuk Malaysia," kata dia.

Dalam kunjungan kerja tersebut, seperti dilaporkan Bernama, Ismail Sabri juga akan membahas persoalan keamanan pangan bersama dengan kalangan industri. Malaysia berupaya mendiversifikasi sumber impor pangan, termasuk kemungkinan untuk membeli tepung gandum dari Turki.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Formula E Bukan Program Gubernur, Guntur Romli: Sinyal Buat Anak Buah Siap-siap Jadi Korban?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: