Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jubir Kremlin Tepis Rumor Xi Jinping Ogah Datang ke Rusia: Lagi Covid-19

Jubir Kremlin Tepis Rumor Xi Jinping Ogah Datang ke Rusia: Lagi Covid-19 Kredit Foto: Reuters/Evgenia Novozhenina
Warta Ekonomi, Moskow -

Laporan media tentang penolakan Presiden China Xi Jinping dari undangan untuk mengunjungi Rusia tidak sesuai dengan kenyataan, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, RIA Novosti melaporkan.

Faktanya adalah bahwa pembatasan Covid-19 tertentu di China berlanjut, dan ini benar-benar normal, dan ini harus diperlakukan dengan pengertian.

Baca Juga: Anak Buah Putin Bicarakan Negara-negara Dunia Lindungi Hukum Internasional

Presiden Vladimir Putin memiliki undangan yang sah untuk mengunjungi China dan Xi Jinping untuk mengunjungi Rusia. Dan karena semua pelonggaran pembatasan ini memungkinkan, tentu saja, semua kunjungan akan dilakukan, juru bicara kepresidenan menjelaskan.

Maka dia mengomentari publikasi di beberapa publikasi bahwa pemimpin China itu diduga tidak menerima undangan Putin untuk datang ke Rusia, menjelaskan hal ini dengan adanya pandemi Covid-19.

Kepala kedua negara secara teratur berkomunikasi dalam berbagai format. Jadi, baru Juni lalu, mereka melakukan percakapan telepon, dan juga berpartisipasi dalam KTT BRICS, yang diadakan melalui tautan video. Pada bulan Februari, Presiden Rusia mengunjungi pembukaan Olimpiade di Beijing.

Seperti yang dilaporkan Duta Besar Rusia Andrey Denisov, pada tahun 2021, Putin dan Xi Jinping, terlepas dari pandemi, tidak kehilangan kontak, mereka melakukan tiga panggilan video dan percakapan telepon, serta pertukaran pesan.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: