Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ustaz Hilmi Buru-Buru Unggah Surat Klarifikasi Dirinya Tak Tersangkut ACT, Habib Husin Curiga: Dia Sendiri yang Minta

Ustaz Hilmi Buru-Buru Unggah Surat Klarifikasi Dirinya Tak Tersangkut ACT, Habib Husin Curiga: Dia Sendiri yang Minta Kredit Foto: Instagram/Habib Husin Shihab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Belakangan ini, ramainya berita terkait adanya dugaan penyelewengan dana oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga menyeret nama Ustaz Hilmi Firdausi. Namun, pihak ACT telah mengklarifikasi jika Ustaz Hilmi Firdausi tidak termasuk dalam struktur organisasi lembaga tersebut.

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial Twitter Habib Husin Alwi Shihab menyebut bahwa surat pemberitahuan tersebut merupakan permintaan Ustaz Hilmi kepada ACT.

Baca Juga: PKS Mulai "Disenggol-senggol" Masalah ACT, Jazuli Juwaini Tegas: Saya Tidak Ada Kaitan dengan ACT!

"Uda mulai panik. Saya duga ini permintaan @hilmi28 sendiri kepada ACT untuk bikin surat keterangan terkait," ucap Husin, dilansir dari twitter pribadinya, Rabu (6/7/2022).

Sebelumnya, Ustaz Hilmi Firdausi mengunggah sebuah surat pernyataan resmi dari ACT untuk menepis kabar fitnah yang menempa kepada dirinya. Sebagaimana diketahui, Ustaz Hilmi Firdausi merupakan influencer ACT. ketika yayasan donasi umat tersebut mendadak viral atas dugaan penyelewangan dana, Ustaz Hilmi mendapat serangan berupa fitnah dari para buzzer.

Ustaz Hilmi Firdausi pun berharap surat pernyataan resmi ACT dapat menjawab segala fitnah dan tuduhan yang menimpa kepada dirinya. Unggahan surat resmi ACT diketahui melalui akun Twitter pribadi Ustaz Hilmi Firdausi bernama @Hilmi28.

"Semoga surat pernyataan resmi dari ACT ini menjawab fitnah & tuduhan kepada saya. Saya hanya influencer sama seperi asatidz, atis dan tokoh lain (tidak tau menau apa yang terjadi di ACT)," tulis Ustaz Hilmi pada Rabu 6, Juli 2022.

Ustaz Hilmi Firdausi mempertegas jika dirinya tidak menerima dana dari ACT. Ia pun meminta kepada yang memfitnah dirinya agar segera bertaubat. "Untuk saya pribadi, saya tidak mau dibayar sepeserpun. Bertaubatlah kepada Allah atas semua fitnah keji yang kalian tuduhkan," ungkapnya.

ACT mengeluarkan surat pernyataan resmi terhadap Ustaz Hilmi Firdausi untuk mempertegas jika dirinya hanya sebagai influencer, hanya untuk mempromosikan. "Melalui surat ini. ACT menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Ustaz Hilmi Firdausi adalah influencer ACT yang memiliki peran dalam mengajak khalayak publik untuk mempromosikan program-program kemanusiaan dari ACT," tulis surat resmi dari ACT. 

"Beliau tidak termasuk menerima uang sesepersenpun dari ACT sebagai kafalah," tambahnya.

Baca Juga: Geger! Bukti Anies Baswedan Lebih Buruk dari Firaun Diungkap Loyalis Ganjar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: