Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasil Survei Ini Bilang Koalisi Indonesia Bersatu dan Airlangga Hartarto Juara di Komunitas Digital

Hasil Survei Ini Bilang Koalisi Indonesia Bersatu dan Airlangga Hartarto Juara di Komunitas Digital Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk oleh Golkar, PPP, dan PAN masih terus menjadi sorotan publik terkait langkah mereka menuju 2024.

Meski termasuk yang awal membentuk koalisi, sampai sekarang KIB masih belum memberi sinyal kuat siapa yang akan menjadi Capres yang mereka akan dukung. Ternyata KIB disebut mengantongi suara komuitas digital.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN, dan PPP berhasil unggul di kantong suara komunitas digital.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ade Mulyana menuturkan, ada tiga kantong pemilih yang bakal diperebutkan koalisi partai politik pada Pilpres 2024.

Adalah, kantong suara komunitas digital, pemilih wong cilik, dan pemilih Islam.

Munculnya kantong suara komunitas digital ini karena untuk pertama kalinya pemilik akun Facebook dan WhatsApp tercatat lebih dari 50 persen.

Saat ini pengguna Facebook sekitar 51,8 persen dan pengguna WhatsApp sebesar 60,9 persen.

LSI Denny JA membagi simulasi pertarungan Pilpres 2024 menjadi tiga poros, yakni poros KIB dengan tokoh utama Ketum Golkar Airlangga Hartarto, PDIP dengan Puan Maharani, dan Gerindra-PKB dengan tokoh utama Prabowo Subianto.

Dalam simulasi pertarungan ketiga poros di tiga kantong suara, KIB jauh mengungguli dua poros lainnya.

Baca Juga: Selamat Bu Megawati dan Mbak Puan Maharani, Rocky Gerung Kasih Jempol untuk Kalian! Alasannya Nggak Main-main, Simak!

“KIB unggul dengan 23,2 persen dari kantong pemilik akun Facebook dan 20,7 persen pemilik akun Whatsapp Group,” tutur Ade Mulyana dalam rilis hasil survei, Rabu (6/7).

Poros PDIP hanya berhasil mengumpulkan 12,6 persen pemilik akun Facebook dan 13,8 persen pemilik akun WAG.

Sementara, poros Gerindra-PKB hanya mencatatkan 17,6 persen pemilik akun Facebook dan 19,9 persen pemilik akun WAG.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: