Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamat Bu Megawati dan Mbak Puan Maharani, Rocky Gerung Kasih Jempol untuk Kalian! Alasannya Nggak Main-main, Simak!

Selamat Bu Megawati dan Mbak Puan Maharani, Rocky Gerung Kasih Jempol untuk Kalian! Alasannya Nggak Main-main, Simak! Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski belum mengucapkan secara gamblang, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diyakini saat ini mengiginkan agar Puan Maharani untuk maju di pillpres 2024.

Paling tidak Puan saat ini harus bersaing dengan Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP dan elektabilitasnya di lembaga survei selalu berada di urutan tiga besar ditambah masifnya gerakan relawan Ganjar di luar wewenang PDIP sendiri.

Perihal peluang Puan Maharani diusung oleh Megawati meski elektabilitas rendah ini dikomentari oleh pengamat politik Rocky Gerung.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menganggap bahwa posisi elektabilitas yang rendah dari seorang Puan Maharani tidak bisa menjadi alasan Megawati dan PDIP tidak mengusung sosok cucu Bung Karno tersebut.

Baca Juga: Ya Ampun! Mas Anies Baswedan Terikat Janji Tak Bisa “Duel” Lawan Prabowo di Pilpres? Pembahasan Refly Harun Tajam: Kalau dalam Politik…

Menurut Rocky, Megawati ataupun PDIP perlu memperjuangkan Puan Maharani agar elektabilitas atau yang berkaitan dengan sosok capres bisa terpenuhi dan tidak tunduk begitu saja pada permainan lembaga survei. 

“Jadi supaya nggak ada di belakang layar terlihat ‘wah karena gak punya kader memilih kader lain, karena Ganjar tinggi akhirnya PDIP secara pragmatis mesti terima hasil survei’ nggak begitu dong politik,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Rabu (6/7/22).

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan