Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Umumkan Ringkasan Kinerja Q1-2022, WIR Group Alami Pertumbuhan dan Performa 109%

Umumkan Ringkasan Kinerja Q1-2022, WIR Group Alami Pertumbuhan dan Performa 109% Kredit Foto: WIR Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT WIR Asia Tbk lewat keterangan tertulisnya Kamis (7/7/2022) mengumumkan ringkasan kinerja selama Q1-2022. Disebutkan, pencatatan total pendapatan konsolodiasi sebesar Rp301,05 miliar pada Q1-2022, dengan adanya peningkatan dibandingkan Q1-2021 sebesar Rp144,35 miliar.

Berdasarkan Laporan Keuangan Q1-2022, secara performa (Year on Year) YoY yang dikomparasi dengan Q1 2021, perseroan telah mengalami pertumbuhan dan performa yang sangat positif dengan kenaikan sebesar 109% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Disebutkan bahwa perkembangan performa ini ditunjang oleh pertumbuhan dan performa bisnis dari solusi solusi yang ada di bawah naungan Perseroan yaitu AR&Co, DAV, dan MindStores yang menawarkan jasa pembangunan solusi dan penyediaan platform berbasis teknologi Augmented Reality, Virtual Reality dan Artificial Intelleigence.

Baca Juga: Sasar Penggemar K-Pop, WIR Group Kolaborasi dengan Kopi Chuseyo

Lebih lanjut perseroan atau dikenal sebagai WIR Group juga baru mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 4 April 2022. Melalui Penawaran Umum Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO), WIR Group melepas 2,33 miliar saham baru atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO serta 233,7 juta saham tambahan karena terjadi kelebihan pemesanan pada penjatahan terpusat.

Selain itu, perseroan menyediakan jasa teknologi berbasis AR dengan menggabungkan teknologi VR, AI, IoT, dan teknologi pendukung lainnya sebagai sarana untuk menghasilkan ide dan produk yang memungkinkan interaksi antara dunia virtual dan dunia nyata yang disesuikan engan kebutuhan masing-masing konsumen.

Untuk beban pokok pendapatan, WIR Group melaporkan pada Q1-2022 tercatat sebesar Rp249,46 miliar, dengan peningkatan sebesar 99% YoY dari Rp125,66% miliar pada periode yang sama di tahun lalu.

Menurut Direktur Utama WIR Group, Michael Budi Wirjatmo, peningkatan beban pokok pendapatan disebabkan oleh meningkatnya pendapatan pada Q1-2022.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan