Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

ACT Keterlaluan Banget, Putri Mendag Zulhas Sampai Mohon ke Anies: Blacklist!

ACT Keterlaluan Banget, Putri Mendag Zulhas Sampai Mohon ke Anies: Blacklist! Kredit Foto: Instagram/ACT
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buntut kasus dugaan penyelewengan dana yang dilakukan oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), muncul permintaan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memasukkan ACT ke dalam daftar hitam lembaga yang diajak kerja sama.

Putri Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan itu mengaku kecewa berat jika dugaan penyelewengan dana oleh ACT benar adanya. Padahal, ACT merupakan salah satu lembaga penyalur donasi yang sudah dikenal masyarakat.

Baca Juga: Menag Yaqut Semangat Komentari Kasus ACT, Bendum PBNU Jadi Tersangka Kok Diam Saja?

"Jujur kecewa banget sih, banyak yang menyumbang ke situ. Kalau sampai donasi disalahgunakan itu namanya bukan keterlaluan, tapi keterlaluan banget," ujar Zita saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/2022).

Zita pun meminta agar pemerintah serius dalam menangani kasus ini. Audit menyeluruh harus segera dilakukan agar masyarakat yang kebanyakan sudah berdonasi bisa mengetahui kondisi sebenarnya.

"Segera audit, kalau benar salah harus ditindak segera agar ke depannya tidak ada pagi pihak-pihak yang menggunakan nama donasi untuk kepentingan pribadi," pungkasnya.

Baca Juga: Kompolnas Turun ke Lapangan Demi Supervisi Penanganan Tragedi Kanjuruhan, Alvin Lie: Percuma! Tidak Ada Lagi yang Percaya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: