Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng EVCuzz, Paramount Land Hadirkan SPKLU di Gading Serpong

Gandeng EVCuzz, Paramount Land Hadirkan SPKLU di Gading Serpong Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang properti Paramount Land bekerja sama dengan operator charging station kendaraan listrik (electric vehicle) EVCuzz menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Gading Serpong.

Fasilitas SPKLU ini dapat dijumpai di tiga titik lokasi, yaitu Atria Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Plaza.

"Ini upaya kami sebagai pengembang, karena pertumbuhan pengguna mobil listrik sangat signifikan," ujar Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land, saat peresmian SPKLU di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Dukung Sektor Pariwisata Nasional, PLN Hadirkan 27 SPKLU di 5 Destinasi Wisata

Di setiap titik SPKLU tersedia dua mesin charging station dengan kapasitas 7 kWh dan 22 kWh. Ketiga titik dipilih agar para pemilik mobil listrik dapat melakukan aktivitas lain selama mobil melakukan pengisian.

"Misalnya di Atria, ketika men-charge bisa aktivitas di hotel, sehingga bisa lebih nyaman," tambah Reza Rinaldi, Founder & Chief Financial Officer EVCuzz.

Jenis charger EVCuzz adalah type 2 AC Charging yang menjadi standar nasional di Indonesia. Artinya, seluruh mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia dapat menggunakan charging port EVCuzz.

"Di luar memang bisa beda tipe, tapi kalau sudah sampai sini [Indonesia], akan disesuaikan dengan standar Indonesia," ungkap Reza.

Umumnya, dibutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga jam untuk mengisi daya listrik mobil dari daya 20%. Harga yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik melalui EVCuzz sesuai dengan standar batas atas yang telah ditentukan pemerintah, yakni Rp2.475 per 1 kWh.

"Ini lebih murah bila dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar minyak (BBM)," tutur Reza.

Baca Juga: Rocky Gerung Heran Gibran Datangi Rumahnya Ingin Berguru: Kan di Kalangan Istana Saya Dibenci..

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: