Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

EVCuzz Masih Belum Buka Peluang untuk Charger Motor Listrik, Mengapa?

EVCuzz Masih Belum Buka Peluang untuk Charger Motor Listrik, Mengapa? Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyedia alat pengisian kendaraan listrik berbasis baterai EVCuzz tengah gencar mengadakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobil listrik di berbagai titik lokasi. Hari ini, EVCuzz meresmikan SPKLU di Atria Hotel Gading Serpong yang merupakan hasil kerja sama dengan Paramount Land.

Namun, EVCuzz mengaku masih belum membuka peluang untuk penyediaan alat pengisian motor listrik.

"Motor itu berbeda, akan ada lagi ranahnya. Sampai sejauh ini, kami masih dengan mobil listrik dulu," ungkap Reza Rinaldi, Founder sekaligus Chief Finance Officer EVCuzz, saat ditemui usai acara peresmian SPKLU di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: EVCuzz Kejar Target 250 Titik SPKLU di Jakarta hingga Bali sampai Akhir 2022

Berdasarkan pernyataan Reza, alasan pihaknya belum mau merambah ke ranah motor listrik adalah belum jelasnya regulasi serta standardisasi dari pemerintah. Terlebih, motor listrik tidak membutuhkan kapasitas listrik yang besar sehingga dapat melakukan pengisian di tempat-tempat yang lebih fleksibel, seperti di rumah atau di retail.

"Saya rasa mereka [pemerintah] juga ada investasi tersendiri. Kita main di sini [mobil listrik] saja," tambahnya.

Meski demikian, Reza tidak menutup kemungkinan EVCuzz akan mengadakan charging station untuk motor listrik. "Kalau nanti sudah ada regulasi dan listriknya, kita tinggal mengembangkan saja," tuturnya.

Baca Juga: Duh! Panggung Acara Anies Baswedan Ambruk, Eh Ada yang Ngeledek: Pagar JIS Ambruk, Tribun Formula E Juga Ambruk, Kode...

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: