Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuelap Dorong Koperasi Go Digital, Hadir hingga Daerah Terpencil

Kuelap Dorong Koperasi Go Digital, Hadir hingga Daerah Terpencil Kredit Foto: Kuelap
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan berbasis teknologi Kuelap mendorong koperasi go digital di Indonesia. Produk dan layanan Kuelap sendiri secara khusus didesain untuk memberikan kemudahan dan membantu proses transformasi digital bagi koperasi.

Kuelap memberikan produk layanan yang mempercepat pertumbuhan koperasi di Indonesia melalui kemudahan bagi koperasi dan anggota koperasi. Sistem yang ditawarkan antara lain kemudahan mengurus koperasi, kemudahan memantau kondisi kesehatan koperasi melalui beragam indikator yang akurat, aplikasi layanan transaksi digital dan aplikasi untuk pengurus koperasi yang dapat diakses secara online dan offline, termasuk daerah terpencil.

Chief Revenue Officer Kuelap Indonesia, Hanung P Semiartedy mengatakan, koperasi tentunya memiliki peranan penting dalam usaha pembangunan ekonomi bangsa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Line Bank Luncurkan Fitur Pinjaman Digital di Aplikasi

"Melihat pentingnya peranan koperasi dalam hal pembangunan ekonomi ini, hal itu menjadi pendorong utama Kuelap dalam menghadirkan solusi koperasi digital untuk mendukung pertumbuhan koperasi di Indonesia secara gratis,” katanya melalui siaran persnya, Selasa (12/7/2022).

Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan, Kuelap memungkinkan konsumen untuk mengurus koperasi kapan pun dan di mana pun sehingga dapat membantu menghemat biaya operasional.

Kuelap juga menjamin keamanan data Kuelap dibangun menggunakan model sistem keamanan Tier-3 dan sistem keamanan tujuh lapis untuk menjaga keamanan data para pengguna. Saat ini Kuelap telah terdaftar, diawasi, dan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Indonesian Consortium for Cooperatives Innovation (ICCI).

Endro Sugiyanto, Ketua Koperasi Citra Marga, salah satu koperasi yang sudah terdaftar di platform Kuelap mengatakan, "bagi pengurus koperasi, Kuelap sangat membantu, hanya sekali input langsung ada laporan keuangannya. Bagi anggota bisa download aplikasi Kuelap mobile banking untuk mengetahui jumlah simpanan dan status simpanannya.”

“Kami tentunya berharap kehadiran Kuelap bisa mempermudah dan membantu membangun ekosistem koperasi di Indonesia,” tutup Hanung.

Baca Juga: Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Tingkatkan Kerja Sama dengan BFI Finance hingga Gojek Tokopedia (GOTO)

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: