Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Belum Putuskan Pengisi Kursi MenPAN-RB, Pengamat Sebut Hasto PDIP Paling Menonjol, Simak!

Jokowi Belum Putuskan Pengisi Kursi MenPAN-RB, Pengamat Sebut Hasto PDIP Paling Menonjol, Simak! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa disebut Menpan RB meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/22).

Posisi MenPAN-RB saat ini diisi oleh Tito Karavian dengan status Ad-Interim, artinya kelak akan Ada lagi MenPAN-RB dengan status yang menetap.

Beberapa nama sempat muncul yang digadang-gadang akan ditunjuk Presiden Jokowi ternyata masih menyisakan tanda tanya.

Kendati DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya urusan pengganti Menpan RB itu pada Jokowi. Sampai saat ini belum ada kader partai merah itu yang ditunjuk mengantikan posisi Menpan RB. 

Mengenai hal ini, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai kewenangan menunjuk pengganti Tjahjo Kumolo sebenarnya ada di tangan Megawati sebagai Ketua Umum Partai pengusung presiden. Banyak pilihan kader-kader terbaik partai berlogo moncong putih itu yang memiliki kapasitas untuk mengisi kekosongan di Kemenpan RB.

Baca Juga: Rusia Serang Ukraina Lagi, Presiden Jokowi Sukses? Omongan Rocky Gerung Nyelekit: Sukses di Kalangan…

"Tentu hak absolut Megawati, pertama pasti orang terdekat ketua umum, kedua punya kapasitas kepemimpinan yang menonjol di PDIP," kata dia dilansir dari AKURAT.CO, Selasa (12/7/22). 

Baca Juga: Begini Cara Bank Raya Bersaing di Era Bank Digital

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: